Muhammad Sukri (2012) HUBUNGAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL SISWA DAN GURU DENGAN PRESTASI BELAJAR DI PONDOK PESANTREN ISLAMIC CENTRE AL-HIDAYAH KAMPAR KECAMATAN KAMPAR TIMUR KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
2012_2012487.pdf Download (574kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan Komunikasi Interpersonal Siswa Dan Guru Dengan Prestasi Belajar Siswa di Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Islamic Centre Al-Hidayah Kampar Kecamatan Kampar Timur Kabupaten Kampar. Sampel dalam penelitian ini adalah 31 orang siswa yang ada di Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Islamic Centre Al-Hidayah Kampar. Adapun subjek dalam penelitian ini adalah 31 orang siswa di Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Islamic Centre A1-Hidayah Kampar sedangkan objeknya adalah Hubungan Komunikasi Interpersonal Siswa Dan Guru dengan Prestasi Belajar siswa. Metode pengumpulan data yang penulis gunakan pada penelitian ini adalah angket, observasi dan dokumentasi. Untuk menganalisis data, penulis menggunakan analisis korelasi produc moment. Berdasrkan hasil dari analisa data ternyata Ha dapat diterima pada taraf signifikan 5% karena ini dibuktikan dari hasil korelasi product moment menyatakan table rt 0.723 > 0,355. Berdasarkan analisa tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan signifikan antara komunikasi interpersonal siswa dan guru dengan prestasi belajar siswa di Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Islamic Centre Al-Hidayah Kampar Kecamatan Kampar Timur Kabupaten Kampar.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Mutiara Jannati |
Date Deposited: | 24 Oct 2016 03:35 |
Last Modified: | 24 Oct 2016 03:35 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/8486 |
Actions (login required)
View Item |