Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH BRAND AMBASSADOR, BRAND IMAGE DAN BRAND TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE MEREK SAMSUNG DI KOTA PEKANBARU

Fitria Nur Hakiki, Fitria (2024) PENGARUH BRAND AMBASSADOR, BRAND IMAGE DAN BRAND TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE MEREK SAMSUNG DI KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (791kB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh brand ambassador, brand image dan brand trust terhadap keputusan pembelian handphone merek samsung di Kota Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode regresi linier berganda. Jumlah sampel dalam penelitian ini 96 responden yang dipilih menggunakan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada responden. Data penelitian dianalisis dengan menggunakan program SPSS V.25. Hasil penelitian ini menunjukkan secara parsial brand ambassador, brand image dan brand trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian handphone merek samsung di Kota Pekanbaru. Hasil pengujian secara simultan menunjukkan bahwa brand ambassador, brand image dan brand trust memiliki pengaruh Positif dan Signifikan terhadap keputusan pembelian handphone merek samsung di Kota Pekanbaru. Nilai R Square sebesar 0,535 atau 53,5%, menunjukkan bahwa variabel brand ambassador, brand image dan brand trust secara keseluruhan hanya memberikan pengaruh sebesar 53,5% terhadap variabel keputusan pembelian. Sedangkan sisanya sebesar 46,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAINUN MARDIAH, -2003127801ainun.mardiah@uin-suska.ac.id
Uncontrolled Keywords: Brand Ambassador, Brand Image dan Brand Trust, Keputusan Pembelian
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 12 Dec 2024 07:38
Last Modified: 12 Dec 2024 07:40
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/84851

Actions (login required)

View Item View Item