SYUHADA, - (2024) PENGARUH KEGIATAN MUSYAWARAH GURU MATA PELAJARAN (MGMP), KOMPETENSI PROFESIOANAL DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA GURU ILMU PENGETAHUAN ALAM DAN SOSIAL (IPAS) DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK) SWASTA KOTA PEKANBARU. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (11MB) |
||
|
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf Download (11MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Syuhada, (2024) : Pengaruh Kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP), Kompetensi Profesional dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Guru Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial (IPAS) di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Swasta Kota Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP), Kompetensi Profesional dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Guru Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial (IPAS) di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Swasta Kota Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah guru IPAS SMK Swasta di Kota Pekanbaru yang mengikuti kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) secara keseluruhan berjumlah 46 orang. Sampel penelitian diambil keseluruhan populasi (Total Sampling). Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi berganda yaitu Y = a + b1X1 + b2X2 + b3X3 + ... bnXn. Hasil Penelitian ini menunjukkan nilai (koefisien determinasi) sebesar 94,8%, Nilai ini dapat diartikan bahwa perubahan kinerja mengajar guru oleh perubahan nilai variabel bebas kegiatan musyawarah guru mata pelajaran (MGMP), kompetensi profesional dan motivasi kerja guru sebesar 94,8%, sedangkan 5,2% ditentukan oleh faktor lainnya. Nilai t hitung untuk variabel kegiatan musyawarah guru mata pelajaran adalah 6,877 dengan sig. 0,000 lebih kecil dari 0,05 ini berarti ada pengaruh kegiatan musyawarah guru mata pelajaran terhadap kinerja guru. Nilai t hitung untuk variabel kompetensi profesional guru adalah 16,982 dengan sig. 0,000 lebih kecil dari 0,05 ini berarti ada pengaruh kompetensi profesional guru terhadap kinerja guru dan Nilai t hitung untuk variabel motivasi kerja guru adalah 7,415 dengan sig. 0,000 lebih kecil dari 0,05 ini berarti ada pengaruh motivasi kerja guru terhadap kinerja guru. Dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP), Kompetensi Profesional dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Guru Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial (IPAS) di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Swasta Kota Pekanbaru. Kata Kunci: Pengaruh Kegiatan MGMP, Kompetensi Profesional, Motivasi Kerja, Kinerja Guru
Item Type: | Thesis (Thesis) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan | ||||||||||||
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 > Manajemen Pendidikan Islam | ||||||||||||
Depositing User: | pps - | ||||||||||||
Date Deposited: | 12 Dec 2024 05:04 | ||||||||||||
Last Modified: | 12 Dec 2024 05:06 | ||||||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/84835 |
Actions (login required)
View Item |