Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI OBJEK WISATA PUNCAK PATO KABUPATEN TANAH DATAR PROVINSI SUMATERA BARAT

SELLY DWICAHYA ANDONI, - (2024) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI OBJEK WISATA PUNCAK PATO KABUPATEN TANAH DATAR PROVINSI SUMATERA BARAT. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf

Download (7MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Selly Dwicahya Andoni Program Studi : Ilmu Komunikasi Judul : Pemanfaatan Media Sosial Instagram Sebagai Media Promosi Objek Wisata Puncak Pato Kabupaten Tanah Datar provinsi Sumatera Barat Penelitian ini berjudul "Pemanfaatan Media Sosial Instagram Sebagai Media Promosi Objek Wisata Puncak Pato Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat" yang bertujuan untuk mendeskripsikan pemanfaatan media sosial, khususnya Instagram, dalam promosi wisata. Instagram dipilih sebagai media promosi karena kemampuannya dalam menyebarkan informasi visual yang menarik melalui fitur-fitur foto dan video, yang efektif dalam menarik minat wisatawan. Latar belakang penelitian ini menyoroti pentingnya memanfaatkan Instagram sebagai media promosi efektif untuk memperkenalkan Puncak Pato sebagai tujuan wisata unggulan yang menggabungkan keindahan alam dengan nilai sejarah, mendukung pembangunan ekonomi lokal, serta pelestarian budaya. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif, dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Lokasi penelitian di Jorong Pato, Nagari Batu Bulek, Kecamatan Lintau Buo Utara, Kabupaten Tanah Datar. Data dianalisis melalui proses reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Instagram memiliki peran signifikan sebagai media promosi Puncak Pato, meningkatkan ketertarikan pengunjung melalui konten yang menggabungkan keindahan alam dan sejarah lokal. Instagram terbukti bermanfaat dalam meningkatkan profil Puncak Pato sebagai destinasi wisata, mendukung distribusi konten secara luas yang diharapkan menarik kunjungan lebih lanjut. Kata Kunci : Instagram, media sosial, promosi wisata, Puncak Pato, Kabupaten Tanah Datar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorYANTOS, -2022017101yantosrw@gmail.com
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 12 Dec 2024 01:28
Last Modified: 12 Dec 2024 01:28
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/84829

Actions (login required)

View Item View Item