Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PRICE DISCOUNT, MOTIVASI BELANJA HEDONIS, DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP IMPULSE BUYING E-COMMERCE PADA SHOPEE (STUDI PADA MASYARAKAT KOTA PEKANBARU, RIAU)

IRWANDI DINATA, - (2024) PENGARUH PRICE DISCOUNT, MOTIVASI BELANJA HEDONIS, DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP IMPULSE BUYING E-COMMERCE PADA SHOPEE (STUDI PADA MASYARAKAT KOTA PEKANBARU, RIAU). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENELITIAN (BAB V).pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
FILE HASIL PENELITIAN (BAB V).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (595kB)

Abstract

IRWANDI DINATA(2024) : PENGARUH PRICE DISCOUNT, MOTIVASI BELANJA HEDONIS, DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP IMPULSE BUYING E-COMMERCE PADA SHOPEE (STUDI PADA MASYARAKAT KOTA PEKANBARU, RIAU) Salah satu fenomena yang menarik perhatian pada aplikasi Shopee adalah meningkatnya pembelian impulsif dalam konteks belanja online. Impulsif buying didefiniskan sebagai pembelian yang terjadi secara tiba-tiba, tidak direncanakan dan biasanya disertai dengan dorongan yang kuat untuk membeli sesuatu segera. dimana konsumen dapat berbelanja kapan saja dan dimana saja hanya dengan beberapa klik, potensi terjadinya impulsif buying menjadi semakin besar. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Price discount, Motivasi Belanja Hedonis dan Electronic Word Of Mouth terhadap Impulsif Buying e-commerce pada Shopee (studi pada masyarakat Kota Pekanbaru, Riau). Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, sampel yang diambil menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari responden. Analisis data menggunakan uji hipotesis dengan menggunakan program SPSS. Hasil analisis uji hipotesis menunjukkan bahwa variabel Price Discount, Motivasi Belanja Hedonis dan Electronic Word Of Mouth secara parsial berpengaruh terhadap Impulsif Buying. Hasil analisis uji hipotesis menunjukan bahwa variabel Price Discount, Motivasi Belanja Hedonis dan Electronic Word Of Mouth secara simultan berpengaruh terhadap Impulsif Buying. Kata kunci:Price Discount, Motivasi Belanja Hedonis, Electronic Word Of Mouth, Impulsif Buying

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorERMANSYAH, -2028038501ermansyah@uin-suska.ac.id
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 11 Dec 2024 03:19
Last Modified: 11 Dec 2024 03:19
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/84814

Actions (login required)

View Item View Item