Silvia (2012) HUBUNGAN DISIPLIN GURU DAN DISIPLIN SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 2 TAMBANG KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
2012_2012421.pdf Download (362kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan yang signifikan antara disiplin guru dan disiplin siswa. Dalam penelitian ini terdapat dua variabel yaitu variabel X (disiplin guru) dan variabel Y (disiplin siswa). Subjek dalam penelitian ini adalah guru dan siswa dan objek penelitian ini adalah hubungan disiplin guru dan disiplin siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Tambang Kabupaten Kampar. Populasi penelitian ini adalah guru dan siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Tambang Kabupaten Kampar. Dalam penelitian ini penulis mengadakan penarikan sampel sebesar 50 % dari jumlah populasi yakni 35 orang siswa. Sedangkan guru tidak dilakukan penarikan sampel karena jumlah guru sebanyak 90 orang. Penarikan sampel dilakukan dengan tehnik Stratified Random Sampling. Untuk mengumpulkan data tentang disiplin guru dan disiplin siswa penulis menggunakan tekhik pengumpulan data berupa 0bservasi, dokumentasi dan wawancara. Dari analisis yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara disiplin guru dan disiplin siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Tambang Kabupaten Kampar. Ini sesuai dengan hasil dimana harga phi (Ø) lebih besar dari pada r tabel pada taraf signifikan 5% dan 1%. 5% 1% Dengan demikian,maka Ha ditolak dan Ho diterima. Berarti tidak ada hubungan yang signifikan antara disiplin guru dan disiplin siswa.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Mutiara Jannati |
Date Deposited: | 24 Oct 2016 03:07 |
Last Modified: | 24 Oct 2016 03:07 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/8481 |
Actions (login required)
View Item |