ANALISIS MINAT KONSUMEN DALAM MEMPERTIMBANGKAN PEMBELIAN CAT TEMBOK MEREK KEM-TONE DI KOTA PEKAN BARU

Pantri Darman, (2011) ANALISIS MINAT KONSUMEN DALAM MEMPERTIMBANGKAN PEMBELIAN CAT TEMBOK MEREK KEM-TONE DI KOTA PEKAN BARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2011_201157.pdf

Download (719kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada perusahaan yang bergerak dalam bidang penjualan cat tembok, cat genteng, cat kayu, cat gipsun, cat besi, dompul, thiner dikota Pekanbaru. untuk mengetahui minat yang dipertimbangkan konsumen dalam pembelian cat tembok merek kem-tone. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dengan metode interview dan kuesioner. Data yang di peroleh dalam bentuk data primer dan data sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah sebanyak 60 responden. Analisis data yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah analisis data kuantitatif. Berdasarkan statistik t tabel sebesar 1,671 < t hitung sebesar 6,525, statistik t tabel sebesar 1,671 < t hitung sebesar 4,259, untuk masing-masing variabel kualitas dan produk, maka secara parsial kualitas dan produk berpengaruh terhadap minat yang jadi pertimbangan konsumen dalam membeli cat merek Kem-tone dikota Pekanbaru. Berdasarkan statistik t tabel sebesar 1,671 > t hitung sebesar - 3,781, statistik t tabel sebesar 1,671 > t hitung sebesar - 0,411 untuk variabel promosi dan distribusi tidak berpengaruh terhadap minat yang jadi pertimbangan konsumen dalam membeli cat merek Kem-tone dikota Pekanbaru. Nilai f tabel sebesar 4,001 < f hitung sebesar 985,691 dengan signifikansi probabilitas sebesar 0,000 < 0,05 maka hipotesis diterima. Hasil ini menunjukkan bahwa Secara bersama-sama kualitas, produk, promosi dan distribusi berpengaruh signifikan terhadap minat yang jadi pertimbangan konsumen dalam membeli cat tembok merek kem-tone dikota Pekanbaru. Nilai R sebesar 0,993, berarti hubungan keeratan secara bersama-sama antara variabel dependen dan variabel independen sangat kuat karena R > 0,5. Nilai R2 (koefisien determinasi) sebesar 0,986 artinya 98,6% minat konsumen membeli cat tembok merek Kem-tone dipengaruhi oleh kualitas, produk, promosi dan distribusi, sedangkan sisanya sebesar 1,4% dipengaruhi sebab-sebab yang lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 14 Jan 2016 08:15
Last Modified: 14 Jan 2016 08:15
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/848

Actions (login required)

View Item View Item