PERBANDINGAN PERSIAPAN PEMBELAJARAN GURU FIQIH ANTARA MADRASAH TSANAWIYAH AL-HUDA DAN MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI PEKANBARU

Armizawati, (2012) PERBANDINGAN PERSIAPAN PEMBELAJARAN GURU FIQIH ANTARA MADRASAH TSANAWIYAH AL-HUDA DAN MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012152.pdf

Download (405kB) | Preview

Abstract

Pada judul diatastujuan penelitian adalah untuk mengetahui perbandingan persiapan pembelajaran guru fiqih di MTs Al-Huda dan MTsN pekanbaru dan apa faktor yang mempengaruhi perbandingan persiapan pembelajaran guru fiqih di MTs Al-Huda dan MTsN pekanbaru. Permasalahan penelitian ini adalah bagaimana perbandingan persiapan pembelajaran guru fiqih di MTs Al-Huda dan MTsN pekanbaru dan factor yang mempengaruhi perbandingan persiapan pembelajaran guru fiqih di MTs Al-Huda dan MTsN pekanbaru Subjek penelitian adalah guru fiqih di MTs Al-Huda dan MTsN pekanbaru. Objek penelitian ini adalah perbandingan persiapan pembelajaran guru fiqih di MTs Al-Huda dan MTsN pekanbaru untuk mendapatkan data penulis menggunakan angket untuk mendapatkan bagaimana perbandingan persiapan pembelajaran guru fiqih di MTs Al-Huda dan MTsN pekanbaru dan wawancara untuk mengetahui faktor-faktor mempengaruhi perbandingan persiapan pembelajaran guru fiqih di MTs Al-Huda dan MTsN pekanbaru. Kemudian untuk menganalisa data dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Rumusnya P = X100 FN %. Dari analisis penulis mengetahui perbandingan persiapan pembelajaran guru fiqih di MTs Al-Huda dan MTsN pekanbaru dan faktor-faktor yang mempengaruhi perbandingan persiapan pembelajaran guru fiqih di MTs Al-Huda dan MTsN pekanbaru. Perbandingan persiapan pembelajaran oleh guru dalam bidang studi Fiqih di MTs Al-Huda dan MTsN Pekanbaru tidak ada perbedaan, dimana sama-sama berada pada satu level. Hal ini dapat dilihat dari prosentase yang diperoleh guru fiqih MTs Al-Huda (89.62%) yang berada pada ketgori baik dan guru fiqih MTsN Pekanbaru (85.92%) yang juga pada kategori baik. Dan untuk mengetahui factor yang mempengaruhi perbandingan persiapan pembelajaran guru fiqih di MTs Al-Huda dan MTsN pekanbaru kurangnya Kepedulian Kepala Sekolah terhadap guru-guru yang mengajar di MTs Al-Huda maupun guru yang mengajar di MTsN Pekanbaru dalam persiapan pembelajaran. Dari hasil analisis dengan menggunakan rumus kai kuadrat untuk mencari apakah ada perbedaan signifikan pada persiapan pembelajaran guru fiqih MTs Al Huda dan MTs I Pekanbaru dengan memperoleh harga X2 o sebesar 1.32 lebih kecil dari X2 h baik pada taraf signifikan 1% yaitu 9.21 maupun pada taraf 5% yaitu 5.99. Dengan demikian 9.21 > 1.32 < 5.99, maka tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara persiapan pembelajaran guru fiqih MTs Al-Huda dan MTsN I Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 21 Oct 2016 07:36
Last Modified: 21 Oct 2016 07:36
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/8448

Actions (login required)

View Item View Item