Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KORELASI KEAKTIFAN MENGIKUTI KEGIATAN MUSYAWARAH GURU MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DENGAN PELAKSANAAN PEMBELAJARAN DI SMP NEGERI SE KECAMATAN KAMPAR

Mira Ulfah (2012) KORELASI KEAKTIFAN MENGIKUTI KEGIATAN MUSYAWARAH GURU MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DENGAN PELAKSANAAN PEMBELAJARAN DI SMP NEGERI SE KECAMATAN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012151.pdf

Download (553kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengeetahui ada atau tidak adanya korelasi antara keaktifan mengikuti Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Islam dengan Pelaksanaan Pembelajaran di SMP Negeri Se Kecamatan Kampar. Dalam penelitian ini rumusan masalahnya adalah “ apakah ada hubungan yang siknifikan antara pelaksanaan kegiatan Musyawarah Guru Mta Pelajaran dengan Pelaksaan Pembelajaran di SMP Negeri Se Kecamatan Kampar “ Penelitian ini merupakan penelitian korelasi antara kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran dengan Pelaksanaan Pembelajaran. Yang menjadi subjeknya a\adalah Guru Pendudikan Agama Islam di SMP Negeri Se Kecamatan Kampar dan objeknya adalah hubungan kaeaktifan mengikuti Muysawarah Guru Mata Pelajaran dengan Pelaksanaan Pembelajaran di SMP Negeri Se Kecamatan Kampar. Dari penelitian yang telah penulis lakukan, dalam mengikuti MGMP Pendidikan Agama islam dimana Guru Pendidikan Agama Islam kurang aktif mengikuti kegiata tersebut. Sedangkan dalam pelaksanaan Pembelajaran guru dikategorikan kurang baik. Hal ini dapat dilihat dari hasil penelitian korelasi koofisien kontingensi yang diperoleh hasil lebih besar dari “r” table pada taraf signifikan 5 % maupun taraf siknifikan 1%. Atau 0,497< 0,656 >0,623,Dengan demikian (Ha) diterima dan (Ho) ditolak. Maka dapat disimpulkan bahwa adanya hubungan keaktitfan pelaksanaan MGMP dengan pelaksanaan Pembelajaran di SMP Negeri Se kecamatan Kampar. Dalam arti kata semakin aktif guru mengikuti MGMP maka semakin baik pula pelaksanaan Pembelajatanyya di dalam kelas dan begitu pula sebaliknya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 21 Oct 2016 07:34
Last Modified: 21 Oct 2016 07:34
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/8447

Actions (login required)

View Item View Item