Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENERAPAN PRINSIP KNOW YOUR CUSTOMER (KYC) PADA PT. BPR SYARIAH HASANAH KOTA PEKANBARU

SHINTA FATMAWATI, - (2024) PENERAPAN PRINSIP KNOW YOUR CUSTOMER (KYC) PADA PT. BPR SYARIAH HASANAH KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, UIN SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

enelit ian ini dilatarbelakangi oleh penerapan prinsip Know Your Customer (KYC) pada PT. BPR Syariah Hasanah Kota Pekanbaru, yang merupakan bank pelopor bagi seluruh perbankan syariah yang beroperasi di wilayah provinsi Riau. PT. BPRS Hasanah Kota Pekanbaru sudah mulai beoperasi sejak 09 Januari 1995 dengan menghimpun dana masyarakat dan menyalurkan dalam bentuk pembiayaan dengan akad dan tatacara yang sesuai dengan syariah, penelit ian ini dilakukan di PT. BPRS Hasanah Kota Pekanbaru. Tujuan dilakukan penelit ian ini untuk mengetahui penerapan prinsip Know Your Customer (KYC) pada BPRS Hasanah Kota Pekanbaru dan untuk mengetahui kendala dalam penerapan prinsip know your customer (KYC) pada BPRS Kota Pekanbaru. Metode dalam penelit ian ini adalah metode kualitat if dengan tujuan memperoleh informasi langsung dari narasumber. Infor man dalam penelit ian ini melibatkan 4 orang yaitu: direktur, kabag bisnis, pengawas audit (PE AI), dan kasi operasional BPRS Hasanah Kota Pekanbaru. Teknik pengumpulan data pada penelit ian ini menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi, kemudian analisis data pada penelit ian ini menggunakan deskriptif kualitat if. Hasil dari penelit ian ini adalah penerapan prinsip KYC pada BPRS Hasanah sudah mulai membaik dari tahun ketahun, dengan cara selalu aktif dan telit i dalam mengecek transaksi yang dilakukan nasabah, untuk memudahkan mengetahui gerak-gerik nasabah yang mencurigakan. BPRS Hasanah memberikan pelat ihan-pelat ihan penerapan KYC pada karyawan. Kendala yang di alami BPRS Hasanah dalam menerapkan prinsip KYC yaitu nasabah merasa tidak nyaman jika ditanyai mengenai dengan profil pribadi nasabah, sehingga nasabah tidak memberikan informasi yang jelas atau mengisi formulir dengan cara berbohong kepada karyawan BPRS Hasanah Kota Pekanbaru. Kata Kunci: Penerapan, Prinsip KYC, BPRS Hasanah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorROZI ANDRINI, -2002059401rozi.andrini@uin-suska.ac.id
UNSPECIFIEDRUSTAM, -2015028601tunrustham@gmail.com
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 07 Nov 2024 03:17
Last Modified: 07 Nov 2024 03:19
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/84426

Actions (login required)

View Item View Item