KIKI FEBRIANI RITONGA, - (2024) STRATEGI PEMBELAJARAN BAHASA ARAB UNTUK MENGATASI KESULITAN SISWA DALAM MEMBACA TEKS BAHASA ARAB PADA SISWA KELAS VIII MTS NURUL YAQIN PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
SKRIPSI TANPA BAB IV - KIKY FEBRIANI.pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
SKRIPSI BAB IV - KIKY FEBRIANI.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode deskriftif yang bertujuan untuk mengetahui strategi pembelajaran bahasa arab untuk mengatasi kesulitan membaca siswa dalam membaca teks bahasa arab pada siswa kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Nurul Yaqin Pekanbaru.Adapun populasi dalam penelitian ini adalah kelas VIII tahun ajaran 2023/2024 yang berjumlah 36 siswa.Teknik Pengumpulan data dalam penelitian ini adalah angket,wawancara,dan dokumentasi.Dari analisis data yang diperoleh,dapat disimpulkan bahwa Siswa sering mengalami kesulitan saat belajar membaca bahasa arab,Kesulitan yang dialami siswa diantaranya adalah teks bacaan sulit dipahami,kosakata sulit diucapkan,dan tata bahasa sulit dikenali, minat belajar bahasa arab masih rendah,kurang nya motivasi untuk belajar bahasa arab dan lingkungan belajar yang kurang mendukung Dan Strategi pembelajaran bahasa arab yang digunakan guru bahasa arab kelas VIII Madrasah tsanawiyah nurul yaqin adalah Strategi qiraah atau metode qira’ah.Strategi ini digunakan karena para siswa masih pemula dalam belajar bahasa arab.Dengan pengaplikasiannya dimana para siswa membaca teks qiraah secara bergantian dan dibarengi dengan suara nyaring.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||||
Depositing User: | ftk - | ||||||||
Date Deposited: | 06 Nov 2024 06:36 | ||||||||
Last Modified: | 06 Nov 2024 06:36 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/84417 |
Actions (login required)
View Item |