INDAH LESTARI, - (2024) PERSEPSI NASABAH PADA LAYANAN MOBILE BANKING PADA PT. BRK SYARIAH INHIL KOTABARU. Laporan thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
LAPORAN AKHIR FUL KECUALI BAB IV INDAH LESTARI.pdf Download (3MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
LAPORAN AKHIR BAB IV INDAH LESTARI.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (875kB) |
Abstract
ABSTRAK INDAHLESTARI.(2024) : PERSEPSI NASABAH PADA LAYANAN MOBILE BANKING PADA PT. BRK SYARIAH INHIL KOTABARU Penulisan laporan akhir ini dilatar belakangi oleh layanan mobile banking yang memberikan kemudahan bagi nasabah untuk melakukan berbagai transaksi perbankan tanpa harus datang langsung ke bank. Namun, di PT. BRK Syariah Inhil Kotabaru, masih banyak nasabah yang tidak menggunakan mobile banking karena kurangnya pengetahuan tentang manfaat dan kenyamanan dalam melakukan layanan aplikasi mobile banking.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi nasabah terhadap layananmobile banking dan apa saja faktor-faktor yang mempengaruhi persepsi nasabah pada layanan mobile banking pada PT. BRK Syariah Inhil kotabaru Penelitian ini berbentuk penelitian lapangan (field research). Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuantitatif.Lokasi penelitian ini adalah PT. BRK Syariah Inhil kotabaru yang beralamat di Jl. Syeikh H. Abdurrahman Yakup, Kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau. Populasi pada penelitian ini adalah nasabah PT. BRK Syariah Inhil kotabaru sebanyak 1500 nasabah yang dipilih secara acak menggunakan metode Random Sampling, dengan penentuan jumlah sampel menggunakan metode slovin yaitu sebanyak 50 nasabah. Sumber data yang digunakan terdiri dari data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, dokumentasi, observasidan wawancara.Analisis data yang digunakan yaitu deduktif kuantitatif dengan analisis persentase. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa layanan mobile banking pada PT. BRK Syariah Inhil Kotabaru mendapat persepsi positif dari mayoritas nasabah dengan hasil perhitungan sebesar 65%. Faktor- faktor yang mempengaruhi persepsi nasabah diantaranya adalah persepsi kemudahan penggunaan, persepsi keamanan, persepsi resiko, dan persepsi kepatuhan syariah. Kata Kunci: Persepsi Nasabah, Akses, Layanan, Mobile banking, PT. BRK Syariah Inhil Kotabaru.
Item Type: | Thesis (Laporan) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 332.1 Bank, Perbankan 000 Karya Umum |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syari'ah | ||||||||||||
Depositing User: | fasih - | ||||||||||||
Date Deposited: | 31 Oct 2024 04:05 | ||||||||||||
Last Modified: | 31 Oct 2024 04:05 | ||||||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/84377 |
Actions (login required)
View Item |