Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN DI TIKTOK SHOP TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI FAMYS HIJAB KOTA PEKANBARU

Faddillah Alif, Alif (2024) PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN DI TIKTOK SHOP TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI FAMYS HIJAB KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (295kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Komunikasi Pemasaran di Tiktok Shop Terhadap Minat Beli Konsumen Di Kota Pekanbaru. Penelitian ini berangkat dari permasalahan pemasaran yang sederhana seperti melalui mulut ke mulut dan door to door dengan perkembangan zaman yang saat ini famys hijab pekanbaru mencoba beralih dari media baru dalam pemasarannya seperti tik tok shop. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan populasi 112 semua populasi dijadikan sampel, sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Pekanbaru yang melakukan pembelian pada Famys Hijab dan mengikuti akun tiktok @famys.hijab dengan Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dan menggunakan rumus Lemeshow. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner dengan total kepada responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan bantuan SPSS versi 24. Hasil uji validitas menunjukkan bahwa semua item pertanyaan pada kedua variabel memiliki nilai R hitung yang lebih besar dari R tabel (0.320), sehingga dinyatakan valid. Selain itu, hasil uji reliabilitas menunjukkan bahwa nilai Alpha Cronbach untuk Komunikasi Pemasaran adalah 0.933 dan untuk Minat Beli adalah 0.875, keduanya menunjukkan bahwa instrumen tersebut reliabel. Hasil uji t mendukung temuan ini, dengan nilai t hitung 10.356 yang jauh lebih besar dari t tabel 1.980, menunjukkan bahwa pengaruh ini signifikan secara statistik. Kesimpulan bahwa instrumen yang digunakan untuk mengukur variabel Komunikasi Pemasaran (X) dan Minat Beli (Y) menunjukkan validitas dan reliabilitas yang tinggi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran, Tiktok Shop, Minat Beli Konsumen
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 24 Oct 2024 06:41
Last Modified: 24 Oct 2024 06:41
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/84265

Actions (login required)

View Item View Item