Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @polres_pelalawan SEBAGAI MEDIA INFORMASI KEGIATAN KEPOLISIAN RESOR (POLRES) PELALAWAN

Nur Sukma Ummi, Nur (2024) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @polres_pelalawan SEBAGAI MEDIA INFORMASI KEGIATAN KEPOLISIAN RESOR (POLRES) PELALAWAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (446kB)

Abstract

Pada saat sekarang ini semua instansi baik pemerintah maupun swasta sudah memanfaatkan media sosial sebagai alat penunjang aktivitas. Diantaranya yaitu Polres Pelalawan. Sebelum menggunakan media sosial, polres Pelalawan menyampaikan informasi melalui sosialisasi dan sistem door to door, informasi yang disampaikan oleh pihak polres Pelalawan kepada masyarakat belum maksimal dikarenakan wilayah kabupaten Pelalawan yang cukup luas membuat masyarakat terlambat mendapat informasi. Dengan memanfaatkan media sosial Instagram yang dikelola oleh humas polres Pelalalwan, dapat mempercepat dalam penyampaian berbagai informasi yang diperlukan oleh masyarakat Pelalawan. Penelitian ini menggunakan metode deskripstif kualitatif dengan teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan media sosial Instagram @polres_pelalawan sebagai media informasi kegiatan Kepolisian Resos (Polres) Pelalawan. Hasil dari penelitian ini yaitu Polres pelalawan dalam menyampaikan informasi sudah menggunakan Instagram sejak 2014. Informasi yang dimuat dalam Instagram polres Pelalawan berupa informasi dan edukasi seperti berita, kegiatan kepolisian, penyuluhan, sosialisasi, himbauan maupun situasi keamanan terkini. Pemanfaatan media sosial Instagram oleh Polres Pelalawan telah membuktikan efektivitasnya sebagai alat untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat. Sejak mulai memanfaatkan Instagram, polres Pelalawan berhasil mencapai audiens yang lebih luas dengan cara yang lebih interaktif melalui komentar dan DM.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pemanfaatan, Instagram, Media Informasi
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 18 Oct 2024 03:25
Last Modified: 18 Oct 2024 03:25
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/84220

Actions (login required)

View Item View Item