Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EFEKTIVITAS TEKNIK SELF TALK DALAM MENURUNKAN KECEMASAN PENYELESAIAN SKRIPSI PADA MAHASISWA ANGKATAN 2020 (Studi Mahasiswa Bimbingan Konseling Islam Fakultas Dakwah Dan Komunikasi Uin Suska Riau)

M. KHATAMI MAULANA, - (2024) EFEKTIVITAS TEKNIK SELF TALK DALAM MENURUNKAN KECEMASAN PENYELESAIAN SKRIPSI PADA MAHASISWA ANGKATAN 2020 (Studi Mahasiswa Bimbingan Konseling Islam Fakultas Dakwah Dan Komunikasi Uin Suska Riau). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK M. Khatami Maulana (2024): Efektivitas Teknik Self Talk Dalam Menurunkan Kecemasan Penyelesaian Skripsi Pada Mahasiswa Angkatan 2020 (Studi Mahasiswa Bimbingan Konseling Islam Fakultas Dakwah Dan Komunikasi Uin Suska Riau) Penelitian ini dilakukan untuk mengevaluasi keefektifan konseling dengan menggunakan teknik self talk dalam menurunkan kecemasan penyelesain skripsi pada mahasiswa Bimbingan Konseling Islam angkatan 2020. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan eksperimen dengan penggunaan analisis kuantitatif. Sampel terdiri dari 10 responden yang dipilih menggunakan metode purposive sampling, kemudian dibagi menjadi 2 kelompok, yakni kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Konseling dengan menggunakan teknik self talk ini diterapkan pada kelompok eksperimen dalam 6 sesi pertemuan. Data dikumpulkan melalui pemberian angket pretest dan posttest kepada kedua kelompok. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif eksperimen dengan one group pretest-posttest dan pengolahan data dibantu menggunakan SPSS (Statistical Product and Service Solution) 25.00 for windows. Setelah data diperoleh, peneliti menggunakan uji wilcoxon dengan hasil asymp sig.(2-tailed) yakni 0,005 yang artinya < 0,05 maka hasilnya adalah Ha diterima, Ho ditolak dengan persentase penurunan kecemasan penyelesain skripsi sebesar 59%. Dapat disimpulkan bahwa penelitian ini terdapat efektivitas teknik self talk dalam menurunkan kecemasan penyelesaian skripsi pada mahasiswa angkatan 2020 (Studi Mahasiswa Bimbingan Konseling Islam Fakultas Dakwah Dan Komunikasi Uin Suska Riau). Kata Kunci : Self Talk, Mahasiswa, Kecemasan, Penyelesaian Skripsi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorM. Fahli Zatrahadi,, -2021048701m.fahli.zatrahadi@uin-suska.ac.id
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 14 Oct 2024 07:55
Last Modified: 14 Oct 2024 07:55
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/84198

Actions (login required)

View Item View Item