Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS IMPLEMENTASI PROGRAM DESA MAJU INHIL JAYA (DMIJ) PLUS TERINTEGRASI DI DESA RANTAU PANJANG KECAMATAN ENOK KABUPATEN INDRAGIRI HILIR

Nuria Putri Julika, Nuria (2024) ANALISIS IMPLEMENTASI PROGRAM DESA MAJU INHIL JAYA (DMIJ) PLUS TERINTEGRASI DI DESA RANTAU PANJANG KECAMATAN ENOK KABUPATEN INDRAGIRI HILIR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (923kB)

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan pada Desa Rantau Panjang Kecamatan Enok Kabupaten Indragiri Hilir. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil implementasi program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) Plus Terintegrasi di desa Rantau Panjang Kecamatan Enok Kabupaten Indragiri Hilir. Penulis melakukan penelitian dengan menggunakan metode kualitatif. Sumber data yang diperoleh dalam betuk data primer dan data sekunder. Adapun informan dalam penelitian ini sebanyak 9 orang. Teknik Analisa data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode yang bersifat deskriptif kualitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi guna mendapatkan data implementasi program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) Plus Terintegrasi di Desa Rantau Panjang Kecamatan Enok kabupaten Indragiri Hilir. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi program ini sudah terlaksana dengan baik akan tetapi belum bisa dikatakan sempurna. Masih terdapat faktor yang kurang mendukung dalam pengimplementasian Program DMIJ Plus Terintegrasi seperti, kurangnya kesadaran dari masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam program ini. Faktor selanjutnya lambatnya penyerapan anggaran sehigga membuat pelaksanaan Program DMIJ Plus Terintegrasi menjadi terhambat bahkan tidak berjalan dengan baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMhd.Rafi, -2017078401UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Implementasi, DMIJ, Terintegrasi
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 11 Oct 2024 03:11
Last Modified: 11 Oct 2024 03:11
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/84173

Actions (login required)

View Item View Item