Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENGGUNAAN METODE QUANTUM LEARNING TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA BAGI SISWA KELAS VIII DI PONDOK PESANTREN DARUL QUR’AN KAMPAR

AFRUL LUBIS, - (2024) PENGARUH PENGGUNAAN METODE QUANTUM LEARNING TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA BAGI SISWA KELAS VIII DI PONDOK PESANTREN DARUL QUR’AN KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI AFRUL LUBIS.pdf

Download (10MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Afrul Lubis, (2024) : Pengaruh Penggunaan Metode Quantum Learning terhadap Keterampilan Berbicara Bagi Siswa Kelas VIII di Pondok Pesantren Darul Qur’an Kampar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa Pengaruh Penggunaan Metode Quantum Learning terhadap Keterampilan Berbicara Bagi Siswa Kelas VIII di Pondok Pesantren Darul Qur’an Kampar. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas VIII Pondok Pesantren Darul Qur’an Kampar yang berjumlah 46 siswa dan sampel yang di ambil adalah semua siswa kelas VIII yang berjumlah 46 siswa yang menggunakan sampel jenuh. Sampel penelitian adalah siswa kelas VIII sebagai kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan pendekatan quasi eksperimen. Bentuk desain penelitian yang digunakan adalah nonequivalent control group design yaitu kelompok ekperimen dan kelompok kontrol. Instrument yang digunakan dalam pengumpulan data adalah Uji Validitas dan Uji Realibilitas. Berdasarkan hasil penelitian t-test melalui instrumen tentang aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran Bahasa Arab, maka disimpulkan bahwa terdapat Pengaruh Penggunaan Metode Quantum Learning terhadap Keterampilan Berbicara Bagi Siswa Kelas VIII di Pondok Pesantren Darul Qur’an Kampar dibuktikan dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel pada taraf signifikansi 5% 10.666 > 1.976. Dengan demikian Ha diterima Ho ditolak. Dengan nilai mean 94.36 kelompok eksperimen dan nilai mean 80.43 pada kelompok kontrol, yang berarti terdapat Pengaruh Penggunaan Metode Quantum Learning terhadap Keterampilan Berbicara Bagi Siswa Kelas VIII di Pondok Pesantren Darul Qur’an Kampar. Kata kunci : Pengaruh, Metode Quantum Learning, Keterampilan Berbicara.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorYASMARUDDIN BARDANSYAH, -2013076901yasmaruddin.bardansyah@uin-suska.ac.id
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 04 Oct 2024 03:55
Last Modified: 04 Oct 2024 03:55
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/84148

Actions (login required)

View Item View Item