PENGARUH PENGETAHUAN PEMBELAJARAN MATERI PERMINTAAN DAN PENAWARAN TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN SISWA KELAS X DI MADRASAH ALIYAH NEGERI KUOK KECAMATAN KUOK KABUPATEN KAMPAR

Rahmayer, (2013) PENGARUH PENGETAHUAN PEMBELAJARAN MATERI PERMINTAAN DAN PENAWARAN TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN SISWA KELAS X DI MADRASAH ALIYAH NEGERI KUOK KECAMATAN KUOK KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_20131187PIPS-E.pdf

Download (635kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini terdiri dari dua variabel, yaitu pemahaman pembelajaran materi permintaan dan penawaran (variabel bebas/independen atau variabel x) dan perilaku pembelian siswa (variabel terikat/dependent atau varibel y). Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pemahaman pembelajaran materi permintaan dan penawaran perilaku pembelian siswa kelas x Madrasah Aliyah Negeri Kuok Kecamtan Kuok Kabupaten Kampar. Sedangkan rumusan masalahnya adalah apakah ada pengaruh yang signifikan antara pemahaman pembelajaran materi permintaan dan penawaran terhadap periaku pembelian siswa kelas x Madrasah Aliyah Negeri Kuok Kecamatan KuokKkabupaten Kampar. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas x madrasah aliya negeri kuok Kecamatan kuok Kabupaten Kampar. Sedangkan objektifnya adalah materi permintaan dan penwaran dan pengaruhnya terhadap perilaku pembelian siswa kelas x madrasah aliyah negeri kuok kecamatan kuok kabupaten kampar.populasinya adalah seluruh siswa kelas x madrasah aliyah negeri kuok kecamtan kuok kabupaten kampar sebanyak 5 lokal yang berjumlah 184 orang, karena besarnya jumlah populasi maka penulis mengambil sampel 65 siswa dari jumlah populasi. Pengumpulan data diambil melalui tes, angket dan dokumentasi.data yang terkumpul , sesuai dengan jenis penelitian ini yaitu menggunakan teknik random sampling Hasil pengujian hipotesis ditemukan bahwa antara pemahaman pembelajaran materi permintaan dan penawaran (x) dengan perilaku pembeian siswa (Y) dengan hasil analissi product moment yaitu r observasi (0,553) lebih besar dari r tabel baik pada signifikan 5% (0.250) dan 1% (0.325), Ho ditolak dan Ha diterima , yang artinya terdapat pengaruh positif yang signifikan antara pemahaman permbelajaran materi permintaan dan penawaran terhadap perilaku pembelian siswa di MAN Kuok Kecmatan Kuok Kabupaten Kampar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 19 Oct 2016 04:42
Last Modified: 19 Oct 2016 04:42
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/8413

Actions (login required)

View Item View Item