FITRIANI, - (2024) PENGARUH ISLAMIC BRANDING PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH PADA REMAJA MUSLIMAH DI PEKANBARU. Thesis thesis, UNIVERSIAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
TANPA BAB IV.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (776kB) |
Abstract
ABSTRAK PENGARUH ISLAMIC BRANDING PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH PADA REMAJA MUSLIMAH DI PEKANBARU FITRIANI NIM 22190324354 Email.Fitritaher467@gmail.com Implementasi pengembangan sektor halal, pemerintah telah menerbitkan PP No. 39 Tahun 2021 tentang penyelenggaraan jaminan produk halal. Berbagai macam jenis dan merek produk tersebar untuk memenuhi kebutuhan manusia yang semakin beragam salah satunya adalah kebutuhan untuk tampil cantik yaitu dengan menggunkan produk kosmetik yang digunakan oleh para wanita yang barsaing dipasaran. Khususnya remaja muslimah yang menggunakan produk wardah yang mampu memposisikan dirinya sebagai pelopor brand kecantikan halal nasional. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Islamic branding, persepsi harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian kosmetik wardah pada remaja muslimah di Pekanbaru. Untuk memperoleh data dari variabel-variabel tersebut ialah diambil dari hasil penelitian penyebaran angket ke responden yang tersebar di Pekanbaru. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah remaja muslimah yang menggunakan kosmetik wardah. Sampel sebesar 100 responden dengan menggunakan rumus taro Yamane dengan menggunakan teknik accidental sampling, pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara, angket dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data menggunakan alat bantu aplikasi program SPSS 29. Berdasarkan hasil pengujian diperoleh bahwa Islamic branding berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, persepsi harga berpengaruh positi dan signifikansi terhadap keputusan pembelian dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dari hasil uji regresi disimpulkan bahwa faktor yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian kosmetik wardah pada remaja muslimah adalah kualitas produk dengan nilai standardize coefficient beta sebesar 0,615. Kata kunci : Islamic branding, persepsi harga, kualitass produk
Item Type: | Thesis (Thesis) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi | ||||||||||||
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 > Ekonomi Syariah | ||||||||||||
Depositing User: | pps - | ||||||||||||
Date Deposited: | 18 Sep 2024 06:18 | ||||||||||||
Last Modified: | 18 Sep 2024 06:18 | ||||||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/84112 |
Actions (login required)
View Item |