HUBUNGAN SIKAP GURU DALAM MENGAJAR DENGAN TINGKAT PERCAYA DIRI SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI SISWA MADRASAH ALIYAH MUHAMMADIYAH PENYASAWAN KECAMATAN KAMPAR KABUPATEN KAMPAR

Arnin Trisna, (2013) HUBUNGAN SIKAP GURU DALAM MENGAJAR DENGAN TINGKAT PERCAYA DIRI SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI SISWA MADRASAH ALIYAH MUHAMMADIYAH PENYASAWAN KECAMATAN KAMPAR KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_20131127PIPS-E.pdf

Download (474kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini terdiri dari dua variabel, yaitu sikap guru dalam mengajar (variabel bebas/independen atau variabel X) dan percaya diri siswa (variabel dependent/terikat atau variable Y). Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada Hubungan Sikap Guru Dalam Mengajar Dengan Tingkat Percaya Diri Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Siswa Madrasah Aliyah Muhammadiyah Penyasawan Kec. Kamapar Kab. Kampar Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X, XI IPS Madrasah Aliyah Muhammadiyah Penyasawan Kabupaten Kampar Kecamatan Kampar , sedangkan objeknya adalah sikap guru dalam mengajar dengaan tingkat percaya diri siswa. Populasinya adalah seluruh siswa kelas X, XI IPS yang berjumlah 46 siswa, Karena jumlah populasi tidak begitu besar, maka penulis mengambil semua sampel untuk diteliti, maka penelitian ini adalah penelitian populasi. Pengumpulan data diambil melalui observasi, angket, wawancara dan dokumentasi. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan teknik regresi linier sederhana dengan metode kuadrat terkecil dan product moment, dan penulis menggunakan bantuan perangkat komputer melalui program SPSS (Statistica Program Society Science) versi 19.0 for windows. Berdasarkan analisis data, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara, Sikap Guru Dalam Mengajar Dengan Tingkat Percaya Diri Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Siswa Madrasah Aliyah Muhammadiyah Penyasawan dengan kontribusi sikap guru dalam mengajar dengan percaya diri siswa adalah 0.787 X 100% = 78,7% dan selebihnya dipengaruhi oleh variabel lain. Di mana ro (observasi) = 0,787 lebih besar dari rt (tabel) pada taraf signifikan 5% maupun 1% yaitu 0,273 < 787> 0,354, ini berarti Ha diterima dan Ho ditolak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 19 Oct 2016 04:36
Last Modified: 19 Oct 2016 04:36
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/8409

Actions (login required)

View Item View Item