Muarif Mahfud, Muarif (2024) ANALISIS SEMIOTIKA DALAM PESAN BISNIS PADA CONTENT TIKTOK @Raymondchin. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Bagaimana penyampaiaan pesan bisnis pada conten tiktok @Raymondchin. Penelitian menggunakan teori semiotika prinsip charles sanders peirce dan Metode Kualitatif deskriptif, melakukan pengumpulan data melalui Teknik analisis semiotik. Hasil Penelitian ini Menunjukkan Bahwa ada tiga tujuan utama pesan bisnis, yaitu Memberikan Informasi (Informing), Mempengaruhi atau Meyakinkan (Persuading), dan Membangun Hubungan (Collaborating). Dalam Memberikan Informasi, Raymond Chin menyajikan data dan fakta dengan cara yang menarik dan mudah dipahami, sering kali menggunakan contoh nyata dan studi kasus. Untuk Mempengaruhi, dia menggunakan teknik persuasi seperti ajakan bertindak dan cerita sukses untuk memotivasi penonton. Dalam Membangun Hubungan, Raymond menciptakan interaksi dua arah dengan audiens melalui partisipasi aktif, pertanyaan, dan permintaan pendapat. Keseluruhan konten TikTok Raymond Chin menunjukkan pendekatan efektif dalam mencapai tujuan komunikasi bisnis melalui kombinasi informasi, persuasi, dan kolaborasi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Pesan Bisnis, Tiktok, Media Sosial | ||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi 000 Karya Umum |
||||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi | ||||||||
Depositing User: | fdk - | ||||||||
Date Deposited: | 13 Aug 2024 02:38 | ||||||||
Last Modified: | 13 Aug 2024 02:39 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/84079 |
Actions (login required)
View Item |