Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KESIAPAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH DASAR NEGERI 027 TAMBUSAI

RISKA FITRIANI, - (2024) PENGARUH KESIAPAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH DASAR NEGERI 027 TAMBUSAI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Riska Fitriani (2024): Pengaruh Kesiapan Belajar terhadap Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Dasar Negeri 027 Tambusai. Tujuan penelitian ini untuk menguji pengaruh kesiapan belajar terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Dasar Negeri 027 Tambusai. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 168 siswa dan pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling, dengan jumlah 20 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji korelasi product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh kesiapan belajar terhadap prestasi belajar siswa yang dibuktikan dengan nilai uji hipotesis rhitung= 0,583 > rtabel=0,433 pada taraf signifikansi 5%, nilai signifikan 0,007<0,05. Tingkat korelasi cukup pada indeks 0,400-0,599. Kata kunci: Kesiapan Belajar, Prestasi Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMOHD. FAUZAN2002027902mohd.fauzan@uin-suska.ac.id
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 31 Jul 2024 02:53
Last Modified: 31 Jul 2024 02:54
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/84031

Actions (login required)

View Item View Item