Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERSONAL BRANDING DETRI ANGGARITA (@anggarita4) MELALUI BUDAYA MINANG

HAJIJAH MALINDA, - (2024) PERSONAL BRANDING DETRI ANGGARITA (@anggarita4) MELALUI BUDAYA MINANG. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB V.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Hajijah Malinda Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : PERSONAL BRANDING DETRI ANGGARITA (@anggarita4) MELALUI BUDAYA MINANG Penelitian ini dilatarbelakangi oleh Media sosial saat ini telah menjadi sarana dalam melakukan pemasaran maupun promosi baik barang, jasa, maupun personal khususnya salah satunya adalah Instagram. Untuk menjadi seorang selebgram dibutuhkan personal branding yang kuat, memiliki kekhasan, dan berbeda dari selebgram lainnya agar mempunyai eksistensi dan bertahan lama sebagai seorang selebgram di media sosial Instagram. Detri Anggarita merupakan seorang selebgram bukan selebriti, yang disebut selebgram nonselebriti. Personal Branding yang dilakukan Detri Anggarita menjadikannya sebagai endorser dan berhasil bekerja sama secara dengan banyak brand dalam negeri maupun luar negeri. Detri Anggarita menjadi selebgram dengan fokus spesifik yaitu humor yang menggunakan bahasa minang. Penelitian ini membahas bagaimana kriteria Personal Branding selebgramnnonselebriti. Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan indikator 11 kriteria Personal Branding menurut Rampersad. Hasil penelitian ini, Personal Branding yang dilakukan Detri Anggarita memiliki kepribadian yang memiliki karakter, nilai-nilai, visi yang sesuai dengan ambisi pribadi, kode moral dan perilaku, konsisten, berfokus pada satu bidang, diakui dan berpengalaman, unik, terhubung dengan khalayak, memiliki hubungan yang baik dengan partner pekerjaan, dan selalu melakukan perbaikan diri dalam akun Instagram @anggarfita4. Kata Kunci: Personal Branding, Media Sosial, Instagram, Budaya, Selebgram, Detri Anggarita

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorJulis Suriani2022079101julis.suriani@uin-suska.ac.id
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 30 Jul 2024 10:04
Last Modified: 30 Jul 2024 10:04
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/84021

Actions (login required)

View Item View Item