Aci Parijayanti (2013) UPAYA GURU DALAM MENINGKATKAN MUTU MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 12 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
2013_20131062PIPS-E.pdf Download (527kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini hanya terdiri dari 1 variabel, yaitu upaya guru dalam meningkatkan mutu mata pelajaran ekonomi. Variabel inilah yang menjadi kajian permasalahan dalam penelitian ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya guru ekonomi dalam meningkatkan mutu mata pelajaran ekonomi. Subjek dalam penelitian ini adalah guru mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 12 Pekanbaru, sedangkan objeknya adalah upaya guru dalam meningkatkan mutu mata pelajaran ekonomi. Populasi dalam penelitian ini adalah guru mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 12 Pekanbaru yang berjumlah 6 (enam) orang. Penulis menarik seluruh populasi yang ada untuk dijadikan sampel dalam penelitian ini, sehingga penelitian ini dinamakan penelitian populasi. Data-data dalam penelitian ini diambil dalam beberapa teknik diantaranya teknik observasi dan dokumentasi. Data-data yang terkumpul dari penelitian ini ada yang berupa data kualitatif dan ada pula yang berupa data kuantitatif, namun secara keseluruhan tetap diolah menggunakan analisa kualitatif yang terkenal dengan istilah analisis deskriptif kualitatif dengan persentase. Penelitian yang penulis lakukan ini menghasilkan kesimpulan akhir bahwa upaya guru dalam meningkatkan mutu mata pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 12 Pekanbaru secara keseluruhan dikategorikan “Maksimal” dengan persentase sebesar 76,46% yang berada pada rentang 61% - 80%.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mutiara Jannati |
Date Deposited: | 19 Oct 2016 04:17 |
Last Modified: | 19 Oct 2016 04:17 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/8402 |
Actions (login required)
View Item |