NAMIRA FEBRINA, - (2024) KESIAPAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENGEMBANGKAN BAHAN AJAR KURIKULUM MERDEKA DI SMA NEGERI 1 TEBING TINGGI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf Download (5MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
ABSTRAK Namira Febrina. (2024): Kesiapan Guru Pendidikan Agama Islam dalam Mengembangkan Bahan Ajar Kurikulum Merdeka di Sma Negeri 1 Tebing Tinggi Kesiapan guru PAI dalam mengembangkan bahan ajar Kurikulum Merdeka di SMA Negeri 1 Tebing Tinggi merupakan aspek krusial untuk keberhasilan implementasi kurikulum ini. Mengatasi tantangan dan gejala yang ditemukan memerlukan pemahaman yang mendalam tentang prinsip-prinsip Kurikulum Merdeka, serta dukungan berkelanjutan melalui pelatihan, sumber daya, dan kebijakan yang mendukung inovasi dalam pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesiapan guru Pendidikan Agama Islam dalam mengembangkan bahan ajar kurikulum merdeka di SMA Negeri 1 Tebing Tinggi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif naratif. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data yaitu wawancara dan dokumentasi. Informan utama adalah Guru PAI, informan tambahan adalah Kepala Sekolah. Berdasarkan hasil penelitian ini yaitu Guru PAI di SMA Negeri 1 Tebing Tinggi menunjukkan kemauan untuk belajar dan berkembang, namun tantangan utama mereka adalah teknologi,serta kurangnya pelatihan dan dukungan yang tepat dalam mengembangkan potensi. Kata Kunci: Kesiapan Guru, Kurikulum Merdeka, PAI.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 000 Karya Umum | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam | ||||||||
Depositing User: | ftk - | ||||||||
Date Deposited: | 30 Jul 2024 07:16 | ||||||||
Last Modified: | 30 Jul 2024 07:17 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/83997 |
Actions (login required)
View Item |