Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

UPAYA GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MEMBENTUK SIKAP TAWADHU SISWA DI SMA NEGERI 1 BANGKO

M.MUADZIN TARMIZI, - (2024) UPAYA GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MEMBENTUK SIKAP TAWADHU SISWA DI SMA NEGERI 1 BANGKO. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK M. Muadzin Tarmizi, (2024) : Upaya Guru Pendidikan Agama Islam dalam Membentuk Sikap Tawadhu Siswa di Sekolah Menengan Atas 1 Bangko Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya guru Pendidikan Agama Islam dalam membentuk sikap tawadhu siswa di SMA Negeri 1 Bangko. Jenis penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) yang bersifat deskriptif kualitatif. Informen utama yaitu guru Pendidikan Agama Islam berjumlah 4 orang, dan informen pendukung berjumlah 2 orang yaitu kepala sekolah dan waka kesiswaan. Teknik pengumpulan data menggunaan wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data mengguakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Pengujian keabsahan data menggunakan teknik triangulasi sumber data. Temuan hasil penelitian yaitu upaya guru Pendidikan Agama Islam dalam membentuk sikap tawadhu siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Bangko melalui budaya 5S (senyum, salam, sapa, sopan dan santun) telah di upayakan dari masa kemasa agar terciptanya siswa yang terdidik dengan sifat tawadhu. Kata kunci: Upaya Guru, Sikap Tawadhu

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorDEVI ARISANTI, -2027127901deviarisanty@gmail.com
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: pps -
Date Deposited: 30 Jul 2024 06:42
Last Modified: 30 Jul 2024 06:43
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/83990

Actions (login required)

View Item View Item