Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH DIFERENSIASI PRODUK DAN HARGA PRODUK TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN PADA BUSSINES CENTER HALAL NETWORK INTERNATIONAL (HNI) CABANG PEKANBARU (SUATU TINJAUAN EKONOMI SYARIAH)

CINDY MASRIANOLLA, - (2024) PENGARUH DIFERENSIASI PRODUK DAN HARGA PRODUK TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN PADA BUSSINES CENTER HALAL NETWORK INTERNATIONAL (HNI) CABANG PEKANBARU (SUATU TINJAUAN EKONOMI SYARIAH). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FUL KECUALI BAB IV CINDY MASRIANOLLA.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
SKRIPSI BAB IV CINDY MASRIANOLLA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (998kB)

Abstract

ABSTRAK Cindy Masrianolla (2024): Pengaruh Diferensiasi Produk dan Harga Produk Terhadap Peningkatan Penjualan pada Halal Network International (Hni) Cabang Pekanbaru (Suatu Tinjauan Ekonomi Syariah) Dalam era globalisasi saat ini, persaingan di industri makanan dan minuman semakin ketat. Konsumen memiliki preferensi yang beragam dan semakin cerdas dalam memilih produk yang mereka konsumsi. Salah satu bisnis yang bergerak dalam industri makanan dan minuman halal adalah Business Center Halal Network International. Business center ini bertujuan untuk menyediakan produk-produk halal berkualitas tinggi kepada konsumen, dengan fokus pada penggunaan bahan-bahan alami dan tradisional. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh diferensiasi produk dan harga produk terhadap peningkatan penjualan pada Halal Network International (HNI) secara parsial atau simultan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Jumlah sampel dalam penelitian 99 responden. penelitian ini menggunakan teknik samplingnya yaitu Simple Random Sampling dengan rumus Slovin. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner, observasi, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil dari analisis uji t yang telah dilakukan pada penelitian ini berpengaruh secara parsial untuk variabel diferensiasi produk (X1) dengan signifikan 0,001 < 0,05 dan thitung = 3,601 > ttabel=1.661. dan variabel Harga Produk (X2) dengan signifikan 0,001 < 0,05 dan thitung = 3,595 > ttabel=1.661. Hasil dari analisis uji F yang telah dilakukan pada penelitian ini diperoleh bahwa nilai Fhitung sebesar 24,663 > Ftabel sebesar 3,091 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara diferensiasi produk dan harga produk secara parsial dan simultan terhadap peningkatan penjualan pada Halal Network International (HNI) cabang Pekanbaru. Sementara itu, perspektif ekonomi syariah memberikan tambahan mengenai kepatuhan terhadap prinsip syariah dalam pengembangan produk dan penetapan harga pada penjualan. Kata Kunci: Diferensiasi Produk, Harga Produk, Dan Peningkatan Penjualan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMuhammad Albahi, -2026028002muhammadalbahi@yahoo.co.id
Thesis advisorMuslim, -2005028201muslimkhansa72@gmail.com
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 30 Jul 2024 06:26
Last Modified: 30 Jul 2024 06:28
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/83989

Actions (login required)

View Item View Item