AFFANDI KURNIADY, - (2024) PENGARUH INTERAKSI EDUKATIF TERHADAP PEMAHAMAN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA PGRI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf Download (5MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
ABSTRAK Affandi Kurniady (2024): Pengaruh Interaksi Edukatif terhadap Pemahaman Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA PGRI Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh signifikan Interaksi Edukatif terhadap pemahaman belajar siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA PGRI Pekanbaru. Jenis penelitian adalah kuantitatif dengan menggunakan metode one grup pretest – posttest design. Subjek Dalam Penelitian Ini Adalah Siswa Disekolah Menengah Atas PGRI Pekanbaru, Sedangkan Yang Menjadi Objeknya Adalah Pengaruh Interaksi Edukatif Terhadap Pemahaman Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam. Populasi Penelitian ini adalah seluruh siswa Kelas X yang berjumlah 23 orang. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini yaitu sampling jenuh. Teknik Pengumpulan Data Dilakukan Dengan Menggunakan Observasi, Test, Dan Dokumentasi. Teknik Analisis Data Yang Digunakan Adalah Uji “one sampel T-test” Dengan Taraf Signifikansi 5% (1,71714) Dan 1% (2,50832) Atau 1,71714 < 58,342 > 2,50832 Yang Berarti Ha Diterima, Dan Ho Ditolak. Maka Dapat Disimpulkan Terdapat Pengaruh Yang Signifikan Interaksi Edukatif Terhadap Pemahaman Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di SMA PGRI Pekanbaru. Kata kunci: Pengaruh, Interaksi Edukatif, Pemahaman Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 000 Karya Umum | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam | ||||||||
Depositing User: | ftk - | ||||||||
Date Deposited: | 30 Jul 2024 03:51 | ||||||||
Last Modified: | 30 Jul 2024 03:51 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/83973 |
Actions (login required)
View Item |