Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAME TOURNAMENT TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA NEGERI 1 AMPEK ANGKEK KABUPATEN AGAM

SILVI AGUSTIN, - (2024) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAME TOURNAMENT TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA NEGERI 1 AMPEK ANGKEK KABUPATEN AGAM. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Silvi Agustin (2024) : Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Teams Game Tournament terhadap Motivasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 1 Ampek Angkek Kabupaten Agam Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh motivasi belajar siswa antara penerapan model pembelajaran teams game tournament dengan ceramah pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 1 Ampek Angkek. Jenis penelitian ini merupakan penelitian Quasi Eksperimen. Desain dengan rancangan penelitian Non-equivalent Control Group Design. Populasi penelitian ini berjumlah 339 siswa dengan sampel penelitian berjumlah 64 siswa, terdiri dari 31 siswa kelas eksperimen dan 33 siswa kelas kontrol menggunakan teknik pengambilan Purposive Sampling dengan pertimbangan kemampuan rata-rata kelas mendekati sama. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, angket, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan tes “t” (independent-samples t-test). Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan motivasi belajar siswa antara penerapan model pembelajaran teams game tournament dengan ceramah pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 1 Ampek Angkek dengan thitung>ttabel (4,616>2,000) sementara itu nilai sig.2-tailed 0.000<0.05 dengan demikian Ha diterima dan H0 ditolak. Kata Kunci: Model Teams Game Tournament, Motivasi Belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorIDRIS, -2004057601idrisharun@uin-suska.ac.id
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 30 Jul 2024 02:18
Last Modified: 30 Jul 2024 02:18
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/83936

Actions (login required)

View Item View Item