Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pemanfaatan Media Sosial Instagram Sebagai Media Promosi Viera Oleh-Oleh Pekanbaru

RESTY YOLANDA, - (2024) Pemanfaatan Media Sosial Instagram Sebagai Media Promosi Viera Oleh-Oleh Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (881kB)
[img]
Preview
Text
TANPA BAB V.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nama : Resty Yolanda Jurusan : Ilmu Komunikasi Jurusan : Pemanfaatan Media Sosial Instagram Sebagai Media Promosi Viera Oleh-Oleh Pekanbaru Media komunikasi internet telah muncul dikehidupan masyarakat dan menghadiri suatu perubahan baru terkhusus dalam suatu proses komunikasi. Salah satunya media sosial Instagram, Instagram tidak hanya berfungsi sebagai sarana komunikasi, tetapi juga sebagai media promosi yang efektif. Viera Oleh-Oleh merupakan salah satu Toko Oleh-Oleh Khas Riau yang menggunakan media sosial Instagram sebagai media dalam mempromosikan berbagai produk usaha. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemanfaatan media sosial Instagram Sebagai Media Promosi Viera Oleh-Oleh Pekanbaru. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah New Media (Media Baru). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini meliputi Observasi, Wawancara dan Dokumentasi. Informan dalam penelitian ini berjumlah 5 orang dengan 3 Informan kunci dan 2 informan pendukung. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwan Viera Oleh-Oleh Pekanbaru Memanfaatkan media sosial Instagram, (Media Platfrom Yang Populer) Instagram memberikan kesempatan bagi merek untuk mempromosikan produk dan layanan mereka dengan cara yang menarik minat calon konsumen. (Menjangkau Target Yang Luas) melalui Instagram memerlukan pemahaman trend dan konten yang menarik dan Penting juga untuk menggunakan fitur-fitur Instagram. Melalui Instagram Viera Oleh-Oleh bisa menggunakannya untuk menjangkau target pasar secara lebih luas. (Adanya informasi dalam kategori bisnis) Menggunakan Instagram sebagai media promosi bisnis online karena media sosisla Instagram menyediaka kategori bisnis. adanya informasi dalam kategori bisnis yang dilakukan oleh Viera Oleh-Oleh Pekanbaru. Dimulai dari penentukan konten-konten yang efektif dan menentukan target dari konten tersebut. (Meningkatkan angka penjualan) Manfaat lainnya yang bisa didapatkan jika menggunakan media Instagram adalah mampu meningkatkan angka penjualan. (Mengoptimalkan visibilitas online) dengan menggunakan strategi yang tepat dalam promosi bisa membantu mengoptimalkan visibilitas online salah satunya dengan membuat hashtag pada satu konten. Kata Kunci : Pemanfaatan, Instagram, Promosi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorEdison2016047802edison@uin-suska.ac.id
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 29 Jul 2024 07:10
Last Modified: 29 Jul 2024 07:11
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/83857

Actions (login required)

View Item View Item