LIANTI DESINTA, - (2024) DESAIN DAN UJI COBA LKPD BERBANTUAN CANVA BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING PADA MATERI STRUKTUR ATOM. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENELITIAN (ABB IV).pdf Download (11MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
FILE HASIL PENNELTIIAN (ABB IV).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
LIANTI DESINTA(2024): DESAIN DAN UJI COBA LKPD BERBANTUAN CANVA BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING PADA MATERI STRUKTUR ATOM Penelitian ini dilaksanakan untuk mengembangkan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) berbasis Problem Based Learning sesuai kebutuhan siswa dalam pembelajaran kimia. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui validitas dan kelayakan LKPD berbasis Problem Based Learning pada materi kimia di SMAN 1 Tapung. validator ahli materi, validator ahli media, guru dan siswa Kelas X.2 sebagai subjek penelitian. Metode yang digunakan adalah Research and Development (R&D) dengan pengembangan Borg and Gall. Dan hasil tingkat validasi oleh ahli materi diperoleh 96,92% dengan kriteria sangat valid dan ahli media diperoleh 70% dengan kriteria valid. Uji praktikalitas oleh guru diperoleh 89,58 % dan uji respon siswa diperoleh 92,60% dengan kriteria sangat praktis. Berdasarkan hasil tersebut maka dapat diambil kesimpulan bahwa LKPD berbantuan canva berbasis Problem Based Learning pada materi struktur atom sangat valid dan praktis sehingga dapat diuji cobakan pada tahap selanjutnya. Kata Kunci : LKPD, Problem based learning. Struktur atom
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 000 Karya Umum 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia | ||||||||
Depositing User: | ftk - | ||||||||
Date Deposited: | 30 Jul 2024 02:36 | ||||||||
Last Modified: | 30 Jul 2024 02:36 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/83846 |
Actions (login required)
View Item |