HENDRI, HR (2024) ANALISIS STRATEGI LEMBAGA PENDIDIKAN DALAM MENINGKATKAN SCHOOL BRANDING DI SD AN NAMIROH PUSAT PEKANBARU. Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
TESIS HENDRI - MPI PPs.pdf Download (4MB) | Preview |
|
|
Text
TESIS HENDRI BAB IV.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Lembaga Pendidikan dalam Meningkatkan School Branding di SD An Namiroh Pusat Pekanbaru. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif. Penelitiaan ini mengumpulkan data dari wawancara kepada informan penelitian yang terdiri dari Humas Yayasan, Wakil Kepala Sekolah, dan Wali Murid. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) perencanaan strategi lembaga pendidikan dalam meningkatkan school branding di SD An Namiroh Pusat Pekanbaru sudah berjalan dengan baik. Hal ini dapat dilihat dari adanya identifikasi kebutuhan, perumusan kegiatan school branding, penetapan target school branding, pembentukan satuan kerja dan waktu pelaksanaan, dan anggaran kegiatan. 2) pelaksanaan strategi Lembaga pendidikan dalam meningkatkan school branding di SD An Namiroh Pusat Pekanbaru sudah berjalan dengan baik. Hal ini dibuktikan dengan capaian akreditasi sekolah adalah A dengan nilai 98. Standar Manajemen Mutu. SD An Namiroh Pusat Pekanbaru berusaha mencapai standar manajemen mutu yang terbaik. Hal ini dibuktikan dengan memiliki standar ISO 9001:2015 dan kerjasama dengan Cambridge University sebagai capaian yang membuktikan bahwa sekolah ini memiliki manajemen dan mutu yang baik. Berikutnya adalah Prestasi siswa. SD An Namiroh Pusat Kota Pekanbaru memiliki fokus dalam prestasi akademik dan non akademik. Kemudian Kualitas Lulusan, yang mana lulusan alumni SD An Namiroh Pusat Pekanbaru mampu bersaing. Bahkan banyak alumni yang kuliah di kampus favorit bahkan di luar negeri. Berikutnya Kegiatan Unggulan Sekolah. Strategi yang dilakukan dengan Memaksimalkan Disiplin Kegiatan Belajar Mengajar, Ekstrakurikuler yang menunjang Bakat Siswa, dan Perlombaan Internal Siswa. Terakhir hubungan alumni belum diberikan wadahnya. Namun SD An Namiroh Pusat Pekanbaru tetap menjalin hubungan baik dengan para alumni. 3) Kendala pelaksanaan strategi Lembaga Pendidikan dalam meningkatkan School Branding di SD An Namiroh pusat Pekanbaru adalah School Branding membutuhkan biaya. Hal ini terjadi pada kondisi Akreditasi kelembagaan. Dimana salah satu komponen yang dinilai adalah sarana dan pra sarana. Maka untuk menjaga akreditasi tetap baik, SD An Namiroh Pusat Pekanbaru harus mengganti sarana dan pra sarana yang usang untuk diperbaharui. Disinilah timbul biaya yang besar. Potensi Human Error. Banyaknya pihak terlibat, maka tidak dapat dipungkiri akan memperbesar konflik internal. Kata Kunci: School branding, Pendidikan, Sekolah
Item Type: | Thesis (Thesis) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan | ||||||||||||
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 > Manajemen Pendidikan Islam | ||||||||||||
Depositing User: | pps - | ||||||||||||
Date Deposited: | 29 Jul 2024 04:19 | ||||||||||||
Last Modified: | 29 Jul 2024 04:19 | ||||||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/83805 |
Actions (login required)
View Item |