HUBUNGAN ANTARA PEMBINAAN AKHLAK DENGAN PERILAKU SOSIAL ANAK DI PANTI ASUHAN AS-SHOHWAH KECAMATAN TAMPAN PEKANBARU

Sri Izawati, (2011) HUBUNGAN ANTARA PEMBINAAN AKHLAK DENGAN PERILAKU SOSIAL ANAK DI PANTI ASUHAN AS-SHOHWAH KECAMATAN TAMPAN PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2011_2011575.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Panti Asuhan As-Shohwah Kecamatan Tampan Pekanbaru, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara pembinaan akhlak dengan perilaku sosial anak di Panti asuhan As-shohwah Kecamatan Tampan Pekanbaru, karena jumlah populasinya 32 orang penulis tidak mengambil sampel jadi semua populasi dijadikan sampel. Teknik pengumpulan data untuk mengetahui hubungan antarapembinaan akhlak dengan perilaku sosial anak yaitu menggunakan angket, dan untuk mendapatkan informasi yang berhubungan dengan Panti asuhan yaitu menggunakan dokumentasi, untuk mengetahui ada hubungan yang signifikan atau tidak adanya antara pembinaan akhlak dengan perilaku sosial anak di Panti asuhan As-shohwah data dianalisis menggunakan teknik korelasi produck moment. Berdasarkan hasil analisis dapat dismpulkan bahwa1. Pembinaan Akhlak Anak Di Panti Asuhan tergolong sangat baik, dengan persentase 87,38% dan Perilaku Sosial Anak Di Panti Asuhan tergolong baik, dengan persentase 76,63%. 2. Ada hubungan yang signifikan anatara pembinaan akhlak dengan perilaku sosial anak di Panti asuhan As-shohwah Kecamatan Tampan Pekanbaru. Secara Komulatif diperoleh skor hasil analisis secara sebesar 0,508, lebih besar dari nilai table “r” product moment pada taraf signifikan 5% yaitu 0.349 dan pada taraf signifikan 1% yaitu 0,449.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan Dasar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 14 Jan 2016 02:33
Last Modified: 14 Jan 2016 02:33
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/838

Actions (login required)

View Item View Item