Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH TAYANGAN DRAMA KOREA “BIG MOUTH” TERHADAP MINAT PENGGUNAAN BAHASA KOREA MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI 2020 (UIN SUSKA RIAU)

YOLANDA FEBRI, - (2024) PENGARUH TAYANGAN DRAMA KOREA “BIG MOUTH” TERHADAP MINAT PENGGUNAAN BAHASA KOREA MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI 2020 (UIN SUSKA RIAU). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V BENAR.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V BENAR.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (759kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh drama korea Big Mouth terhadap minat belajar bahasa korea diakalangan mahasiswa Ilmu Komunikasi 2020 Uin Suska Riau. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan survey. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuisioner dan dokumentasi. Penarikan sampel menggunakan Teknik sampling dengan total responden sebanyak 83 orang. Data dianalisis menggunakan metode regresi linier sederhana dengan bantuan SPSS 26. Dengan jumlah pernyataan 16 untuk variabel X dan 9 pernyataan untuk variabel Y. Penyebaran kuesioner secara online menggunakan google form. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel (X) Tayangan Drama Korea Big Mouth yaitu, intensitas menonton tayangan Drama Korea berpengaruh signifikan terhadap variabel (Y) Minat Penggunaan Bahasa Korea. Isi pesan dalam tayangan Drama Korea berpengaruh tetapi tidak signifikan terhadap minat penggunaan bahasa. Daya tarik menonton tayangan Drama Korea berpengaruh tetapi tidak signifikan terhadap minat penggunaan bahasa Korea pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi 2020. Sehingga Pengaruh Drama Korea Big Mouth terhadap minat penggunaan bahasa korea adalah sebesar 48,5%, hal ini menandakan masih ada variabel selain penelitian ini sebesar 51,5% yang bisa memperngaruhi variabel minat penggunaan Bahasa Korea, maka hasil uji hipotesis menyatakan Ha diterima sedangkan Ho ditolak. Kata Kunci: Drama Korea, Big Mouth, Minat , Bahasa Korea

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorDARMAWATI,, -2012059201darmawati@uin-suska.ac.id
Thesis advisorUNSPECIFIEDUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan > 001.42 Metode Riset
300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 27 Jul 2024 07:05
Last Modified: 27 Jul 2024 07:05
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/83788

Actions (login required)

View Item View Item