Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PERIKLANAN DIGITAL SHOPEE MELALUI FITUR SHOPEELIVE TERHADAP MINAT BELI MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UIN SUSKA RIAU

MUHAMMAD FIKRI ARIFIN, - (2024) PENGARUH PERIKLANAN DIGITAL SHOPEE MELALUI FITUR SHOPEELIVE TERHADAP MINAT BELI MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UIN SUSKA RIAU. Skripsi thesis, UIN SUSKA RIAU.

[img]
Preview
Text
Skripsii fikri final asliii fix.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text
BAB V- FIKRI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (552kB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Muhammad Fikri Arifin Nim : 12040311623 Program Studi : Ilmu Komunikasi Judul : Pengaruh Periklanan Digital Shopee Melalui Fitur Shopeelive Terhadap Minat Beli Mahasiswa Ilmu Komunikasi Uin Suska Riau Setiap tahun, jumlah pengguna internet global terus meningkat karena internet berperan penting sebagai media komunikasi dan sumber informasi. Salah satu perkembangan signifikan adalah penggunaan internet sebagai platform bagi konsumen dan produsen. Banyak penjual online memanfaatkan media sosial dan e-commerce untuk menawarkan produk dan jasa mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi Pengaruh Periklanan Digital Shopee Melalui Fitur Shopeelive Terhadap Minat Beli Mahasiswa Ilmu Komunikasi Uin Suska Riau. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan menggunakan penelitian kuantitatif dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 70 responden mahasiswa Ilmu Komumikasi yang aktif menggunakan aplikasi Shopee. Berdasarkan analisis yang dilakukan menggunakan program IBM SPSS Statistik 25, diperoleh nilai sebesar 0,181. Berarti 18,1% minat beli mahasiswa (Y) dipengaruhi oleh menerima informasi (X1), membujuk (X2), dan mengingatkan (X3). Sedangkan sisanya 81,9% disebabkan oleh faktor lain diluar variabel menerima informasi (X1), membujuk (X2), dan mengingatkan (X3). Kata Kunci: Periklanan, E-Commerce, Shopeelive, Teknologi Live Streaming, Minat Beli.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMustafa, -2016088103mustafa@uin-suska.ac.id
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 27 Jul 2024 04:12
Last Modified: 27 Jul 2024 04:12
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/83759

Actions (login required)

View Item View Item