Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGEMBANGAN LKPD IPA SMP/MTS BERBASIS PROJECT BASED LEARNING DENGAN KONTEKS SAINTIFIK DAILY LIFE PADA MATERI LARUTAN ASAM BASA DAN GARAM

BUNGA ADIBAH, - (2024) PENGEMBANGAN LKPD IPA SMP/MTS BERBASIS PROJECT BASED LEARNING DENGAN KONTEKS SAINTIFIK DAILY LIFE PADA MATERI LARUTAN ASAM BASA DAN GARAM. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB IV.pdf

Download (7MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
SKRIPSI BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi dengan masih jarangnya bahan ajar berupa LKPD yang berbasis Project Based Learning dengan konteks saintifik daily life. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan bahan ajar LKPD SMP/MTs berbasis Project Based Learning (PjBL) dengan konteks saintifik daily life pada materi larutan asam, basa dan garam. Jenis penelitian ini menggunakan metode Research and Development (R&D) dengan model pengembangan Plomp. Data pada penelitian ini berupa data kualitatif dan kuantitatif yang dikumpulkan menggunakan angket, wawancara dan dokumentasi. Hasil validitas produk yang dikembangkan dinyatakan sangat valid berdasarkan hasil validasi oleh ahli Bahasa dengan nilai 100%, ahli materi pembelajaran dengan nilai 92%, ahli bahan ajar dengan nilai 72%, dengan nilai rata-rata keseluruhan validitas 88%. Dinyatakan sangat praktis oleh guru dengan nilai 91%, dan dinyatakan sangat baik oleh peserta didik dengan nilai 93%. Maka dapat disimpulkan bahwa LKPD SMP/MTs berbasis Project Based Learning (PjBL) dengan konteks saintifik daily life pada materi larutan asam, basa dan garam dinyatakan valid, praktis, dan layak digunakan dalam pembelajaran IPA SMP/MTs.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMiterianifa, -2004048501miterianiafa@uin-suska.ac.id
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris IPA
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 27 Jul 2024 03:05
Last Modified: 27 Jul 2024 03:05
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/83690

Actions (login required)

View Item View Item