Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KOMPETENSI PENGELOLA TERHADAP PERKEMBANGAN BADAN USAHA MILIK NAGARI ( BUMNAG) DI KABUPATEN SOLOK PROVINSI SUMATERA BARAT

ARIJ DIGRY PATRI AMIN, - (2024) PENGARUH KOMPETENSI PENGELOLA TERHADAP PERKEMBANGAN BADAN USAHA MILIK NAGARI ( BUMNAG) DI KABUPATEN SOLOK PROVINSI SUMATERA BARAT. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V FIX.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (552kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pengaruh kompetensi pengelola bumnag terhadap perkembangan bumnag, pokok permasalahan pada penelitian ini ialah Apakah Semakin Tinggi Kompetensi pengelola bumnag Berpengaruh Terhadap Perkembangan bumnag. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Kompetensi pengelola bumnag terhadap perkembangan bumnag. variabel pada penelitian ini ada yaitu kompetensi pengelola bumnag (X) memiliki 3 indikator dan perkembangan bumnag (Y) memiliki 3 indikator. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner penelitian kepada 60 orang pengelola bumnag sebagai sampel untuk memperoleh data yang dibutuhkan dengan menggunakan metode purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah uji regresi linear sederhana dan uji korelasi pearson product moment yang diolah dengan bantuan aplikasi SPSS versi 22. Hasil penelitian menunjukkan melalui uji korelasi pearson product moment bahwa kompetensi pengelola bumnag memiliki pengaruh terhadap perkembangan bumnag di kabupaten solok sebesar 0,816 atau setara dengan 81,6 % pada tingkat sangat kuat, sedangkan 18,4 % dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti. Kemudian bentuk pengaruhnya adalah positif artinya semakin tinggi Kompetensi pengelola bumnag pada bidang potensi sumber daya manusia dan pengelolaan modal maka semakin tinggi perkembangan bumnag. Kata Kunci: Kompetensi Pengelola BUMNag, Perkembangan BUMNag.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorDARUSMAN, -2384728173darusamn@uin-suska.ac.id
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan > 001.42 Metode Riset
200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.7 Perkembangan Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 26 Jul 2024 07:16
Last Modified: 26 Jul 2024 07:16
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/83587

Actions (login required)

View Item View Item