Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA VISUAL STICK FIGURES TERHADAP MOTIVASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS VII DI MADRASAH TSANAWIYAH PONDOK PESANTREN DARUL QURAN KAMPAR

ANNISA SHAHIDA ARDI, - (2024) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA VISUAL STICK FIGURES TERHADAP MOTIVASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS VII DI MADRASAH TSANAWIYAH PONDOK PESANTREN DARUL QURAN KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI ANNISA SHAHIDA ARDI.pdf

Download (13MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK ANNISA SHAHIDA ARDI, (2024) : Pengaruh Penggunaan Media Visual Stick Figures Terhadap Motivasi Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas VII Di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Darul Quran Kampar Penelitian ini adalah penelitian eksperimen, yaitu bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh Penggunaan Media Visual Stick Figures Terhadap Motivasi Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas VII Di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Darul Quran Kampar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “ Apakah Penggunaan Media Visual Stick Figures Berpengaruh Terhadap Motivasi Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas VII di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Darul Quran Kampar?”. Subjek penelitian ini adalah siswa dan guru Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Darul Quran Kampar, sedangkan objeknya adalah Penggunaan Media Visual Stick Figures Terhadap Motivasi Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas VII Di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Darul Quran Kampar. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Darul Quran Kampar, dan sampelnya adalah siswa kelas VII C dan VII A. Teknik pengambilan sample adalah dengan purposive sampling. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi, angket. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa Pengaruh Penggunaan Media Visual Stick Figures Terhadap Motivasi Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas VII di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Darul Quran Kampar. Karena nilai To = 3,42 lebih besar dari Ttabel pada taraf signifikan 1% = 2,65% dan taraf signifikan 5% = 2,00%. Ini berarti bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Dapat disimpulkan bahwa Penggunaan Media Visual Stick Figures Berpengaruh Signifikan Terhadap Motivasi Belajar Bahasa Arab siswa kelas VII di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Darul Quran Kampar. Kata kunci:Pengaruh, Media Visual Stick Figures, Motivasi Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorDJEPRIN E HULAWA, -2011067003djeprinhulawa@gmail.com
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 26 Jul 2024 07:53
Last Modified: 26 Jul 2024 07:53
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/83556

Actions (login required)

View Item View Item