ANNISA SHAHIDA ARDI, - (2024) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA VISUAL STICK FIGURES TERHADAP MOTIVASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS VII DI MADRASAH TSANAWIYAH PONDOK PESANTREN DARUL QURAN KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
SKRIPSI ANNISA SHAHIDA ARDI.pdf Download (13MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK ANNISA SHAHIDA ARDI, (2024) : Pengaruh Penggunaan Media Visual Stick Figures Terhadap Motivasi Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas VII Di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Darul Quran Kampar Penelitian ini adalah penelitian eksperimen, yaitu bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh Penggunaan Media Visual Stick Figures Terhadap Motivasi Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas VII Di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Darul Quran Kampar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “ Apakah Penggunaan Media Visual Stick Figures Berpengaruh Terhadap Motivasi Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas VII di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Darul Quran Kampar?”. Subjek penelitian ini adalah siswa dan guru Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Darul Quran Kampar, sedangkan objeknya adalah Penggunaan Media Visual Stick Figures Terhadap Motivasi Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas VII Di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Darul Quran Kampar. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Darul Quran Kampar, dan sampelnya adalah siswa kelas VII C dan VII A. Teknik pengambilan sample adalah dengan purposive sampling. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi, angket. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa Pengaruh Penggunaan Media Visual Stick Figures Terhadap Motivasi Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas VII di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Darul Quran Kampar. Karena nilai To = 3,42 lebih besar dari Ttabel pada taraf signifikan 1% = 2,65% dan taraf signifikan 5% = 2,00%. Ini berarti bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Dapat disimpulkan bahwa Penggunaan Media Visual Stick Figures Berpengaruh Signifikan Terhadap Motivasi Belajar Bahasa Arab siswa kelas VII di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Darul Quran Kampar. Kata kunci:Pengaruh, Media Visual Stick Figures, Motivasi Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 000 Karya Umum | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||||
Depositing User: | ftk - | ||||||||
Date Deposited: | 26 Jul 2024 07:53 | ||||||||
Last Modified: | 26 Jul 2024 07:53 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/83556 |
Actions (login required)
View Item |