SONYA AMELIA PUTRI, - (2024) ANALISIS KINERJA SENTRA PELAYANAN KEPOLISIAN TERPADU (SPKT) POLDA RIAU DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN PENGADUAN MASYARAKAT. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf Download (3MB) | Preview |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Kinerja merupakan hasil kerja yang dapat dicapai oleh seseorang atau sekelompok orang dalam suatu organisasi. Polda Riau merupakan salah satu organisasi Pemerintah yang melakukan pelayanan publik dan menuntaskan berbagai masalah dan ancaman bagi masyarakat setempat. Pengaduan dan pelaporan berbagai kasus yang terjadi di lingkungan sekitar merupakan salah satu bentuk tanggung jawab yang harus diselesaikan Polda Riau oleh karena itu, SPKT merupakan salah satu unit yang sangat penting dalam tubuh kepolisian Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dan teknik pengumpulan datanya melalui obeservasi, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan teori mangkunegara dalam bukunya maryati (2021) dengan indikator yang digunakan yaitu, Kualitas Kerja, Kuantitas Kerja, Pelaksanaan Tugas, dan Tanggung Jawab. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pegawai menjalankan tugasnya dalam hal pelayanan kepada masyarakat belum sepenuhnya berjalan secara optimal, masih ditemukan beberapa kinerja pegawai dari SPKT yang harus ditingkatkan dan dievaluasi untuk seterusnya terutama dalam segi Pelatihan dan Pembinaan khusus belum terlaksanakan dengan baik sehingga ini nanti akan menjadi catatan untuk pengemabangan kinerja dari petugas Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Riau dan dari segi waktu kinerja pegawai masih ditemukan lambat dalam merespon laporan pengaduan masyarakat sehingga membuat masyarakat menunggu lama atas laporan pengaduan tersebut, namun dari segi tanggung jawab pegawai belum sepenuhnya mencerminkan tanggung jawab terhadap tugasnya karena masih ditemukan beberapa pegawai yang tidak ada saat jam kerja yang telah ditentukan. Kata Kunci: Kinerja, Pelayanan Publik, Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan > 001.42 Metode Riset | ||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara | ||||||||
Depositing User: | fekon - | ||||||||
Date Deposited: | 25 Jul 2024 05:26 | ||||||||
Last Modified: | 25 Jul 2024 05:26 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/83522 |
Actions (login required)
View Item |