RINDI ANTIKA, - (2024) PENGARUH PEMAHAMAN MATERI ADAB BERGAUL DENGAN TEMAN TERHADAP PERILAKU SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH DINIYAH PUTERI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasi Riau.
|
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK Rindi Antika, (2024): Pengaruh Pemahaman Materi Adab Bergaul dengan Teman terhadap Perilaku Siswa di Madrasah Tsanawiyah Diniyah Puteri Pekanbaru Penelitian ini dilatar belakangi oleh temuan beberapa gejala yang menunjukkan perilaku siswa yang kurang baik. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pemahaman materi adab bergaul dengan teman terhadap perilaku siswa di Madrasah Tsanawiyah Diniyah Puteri Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasi dengan pendekatan kuantitatif. Populasi ini berjumlah 30 orang dan semua populasi dijadikan sampel penelitian sehingga disimpulkan bahwasampel yang digunakan yaitu sampel jenuh (total sampling). Teknik pengumpulan data penelitian ini dengan tes, angket, observasi dan dokumentasi. Teknik analisa data menggunakan korelasi product moment. Berdasarkan analisis data penelitian diperoleh rhitung = 0,833 ≥ rtabel = 0,361 pada taraf signifikansi 5%, nilai signifikasi 0,040 ≤ 0,05. Maka Ha diterima dan H0 ditolak artinya terdapat pengaruh signifikan pemahaman materi adab bergaul dengan teman terhadap perilaku siswa di Madrasah Tsanawiyah Diniyah Puteri Pekanbaru. Kata Kunci : Materi Adab bergaul dengan teman, perilaku siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 000 Karya Umum 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam | ||||||||
Depositing User: | ftk - | ||||||||
Date Deposited: | 25 Jul 2024 03:54 | ||||||||
Last Modified: | 25 Jul 2024 04:24 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/83514 |
Actions (login required)
View Item |