Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PELAKSANAAN TUGAS OLEH DINAS PEKERJAAN UMUM TENTANG PERUMAHAN KUMUH DI KELURAHAN TANGKERANG TENGAH BERDASARKAN PERATURAN WALIKOTA PEKANBARU NOMOR 31 TAHUN 2021

TEDDI APRILERTO, - (2024) PELAKSANAAN TUGAS OLEH DINAS PEKERJAAN UMUM TENTANG PERUMAHAN KUMUH DI KELURAHAN TANGKERANG TENGAH BERDASARKAN PERATURAN WALIKOTA PEKANBARU NOMOR 31 TAHUN 2021. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (653kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI FULL.pdf

Download (10MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Teddi Aprilerto, (2024): Pelaksanaan Tugas Oleh Dinas Pekerjaan Umum Tentang Perumahan Kumuh Di Kelurahan Tangerang Tengah Berdasarkan Peraturan Walikota Pekanbaru Nomor 31 Tahun 2021 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan tugas oleh dinas pekerjaan umüm tentang perumahan kumuh di Kelurahan Tangerang Tengah Berdasarkan Peraturan Walikota Pekanbaru Nomor 31 Tahun 2021. Berdasarkan fenomena yang terjadi, permasalahan yang sering timbulkan masalah mulai dari jalan rusak hingga mengganggu ekonomi, akhirnya warga Pekanbaru, Riau mensomasi Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Pekanbaru, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Riau, Direktur PT. Wijaya Karya dan Direktur PT. Hutama Karya terkait proyek IPAL (Instalasi Pengolahan Air Limbah). Penelitian ini merupakan jenis penelitian hukum sosiologis, yaitu penelitian lapangan yang menggunakan metode pendekatan yuridis empiris yakni melihat sesuatu kenyataan hukum di dalam masyarakat. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling Sumber data dalam penelitian ini yaitu data primer dan data sekunder. Analisis yang digunakan adalah analisis kualitatif dan penarikan kesimpulan secara induktif. Pelaksanaan Tugas Oleh Dinas Pekerjaan Umum Tentang Perumahan Kumuh Di Kelurahan Tangerang Tengah Berdasarkan Peraturan Walikota Pekanbaru Nomor 31 Tahun 2021 Tercapinya standar mutu dari produk RP2KPKPK yang dihasilkan, tata cara penyusunan Rencana Pencegahan dan Peningkatan Kualitas Perumahan Kumuh dan Permukiman Kumuh, Melakukan konsultasi publik dan sosialisasi penyusunan RP2KPKPK, Membuat laporan survel beserta perhitungan numerik diserta peta lokasi kumuh Menyusun Data dan Fakta Verifikasi dan indikasi justifikasi lokasi dan penyusunan profil permukiman kumuh, Penyusunan Konsep Pencegahan Dan Peningkatan Kualitas Perumahan Kumuh Dan Permukiman Kumuh Merumuskan kebutuhan penanganan kawasan permukiman kumuh (pencegahan dan peningkatan kualitas), Pengolahan Data Permukiman Kumu Kesesuaian SK dengan profil kumuh hasil survel dan pengolahan data kumuh. Faktor Penghambat Pelaksanaan Tugas Olch Dinas Pekerjaan Umum Tentang Perumahan Kumuh Di Kelurahan Tangerang Tengah Berdasarkan Peraturan Walikota Pekanbaru Nomor 31 Tahun 2021 Dinas Pekerjaan Umum dalam menangani perumahan kumuh di Kelurahan Tangerang Tengah meliputi keterbatasan anggaran, sumber daya manusia, sarana dan prasarana, hambatan birokrasi, koordinasi antar instansi, partisipasi masyarakat, kondisi geografis, dan ketersediaan data yang akurat. Untuk mengatasi kendala- kendala ini, diperlukan upaya peningkatan dalam hal koordinasi, pelatihan, dan sosialisasi kepada masyarakat. Kata Kunci: Pelaksanaan Tugas, Dinas Pekerjaan Umum, Kelurahan Tangerang Tengah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorRudiadi2004089004rudiadi@uin-suska.ac.id
UNSPECIFIEDPeri Pirmansyah2031108202peri.pirmansyah@uin-suska.ac.id
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 340 Ilmu Hukum
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 26 Jul 2024 03:55
Last Modified: 26 Jul 2024 03:56
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/83503

Actions (login required)

View Item View Item