TASYA ADELIA VALENTINA MUSTAFA, - (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA SISWA PADA MUATAN PEMBELAJARAB BAHASA INDONESIA KELAS IV SDIT RAUDHATURRAHMAH PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (758kB) |
||
|
Text
SKRIPSI TASYA ADELIA VALENTINA MUSTAFA.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Tasya Adelia V.M (2024) : Pengaruh Model Pembelajaran Talking Stick terhadap Keterampilan Berbicara Siswa pada Muatan Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas IV Sdit Raudhaturahmah Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model Talking Stick terhadap keterampilan berbicara siswa pada muatan pembelajaran Bahasa Indonesia di kelas IV SDIT Raudhaturrahmah Pekanbaru . Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya keterampilan berbicara siswa. Penelitian ini merupakan penelitian adalah quasi experiment dengan desain penelitian noneequivalent control group design. Populasi dalam penelitian ini ialah siswa kelas IV SDIT Raudhaturrahmah Pekanbaru yang terdiri dari 3 kelas dan berjumlah 81siswa. dengan sampel penelitian kelas IV Al-Barri sebagai kelas eksperimen dan kelas IV Al-Malik sebagai kelas kontrol, dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes, observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas dan homogenitas. Analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah menggunakan uji t. Berdasarkan hasil uji paired t-test dapat diketahui jika nilai sign. (2-tailed) < 0,05 maka Ho ditolak begitu pun sebaliknya. Dapat dilihat dari tabel nilai sign.(2-tailed) Pretest dan Posttest eksperimen adalah sebesar 0,000, tabel nilai sign.(2-tailed) Pretest dan Posttest kontrol adalah sebesar 0,001, dan dapat dilihat dari t hitung Pretest dan Posttest eksperimen sebesar 12.667. T tabel dengan df = 26 pada taraf signifikansi 5% adalah 0,000. dan dilihat dari t hitung Pretest dan Posttest kontrol sebesar 3.719. T tabel dengan df = 26 pada taraf signifikansi 5% adalah 0,001. dimana nilai tersebut lebih kecil dari 0,05 maka Ho ditolak Ha diterima. Jadi dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh signifikan terhadap keterampilan berbicara siswa kelas IV SDIT Raudhaturahmah Pekanbaru. Kata Kunci: Talking Stick, Keterampilan berbicara
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 000 Karya Umum | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah | ||||||||
Depositing User: | ftk - | ||||||||
Date Deposited: | 25 Jul 2024 04:31 | ||||||||
Last Modified: | 25 Jul 2024 04:31 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/83435 |
Actions (login required)
View Item |