Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Strategi Komunikasi Brand Experience Emerald Hotel Pekanbaru dalam Meningkatkan Brand Awareness

Utri Rostianingtyas, - (2024) Strategi Komunikasi Brand Experience Emerald Hotel Pekanbaru dalam Meningkatkan Brand Awareness. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
TANPA BAB IV.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (572kB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Utri Rostianingtyas Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Strategi Komunikasi Brand Experience Emerald Hotel Pekanbaru dalam Meningkatkan Brand Awareness Penelitian ini bertujuan mengkaji strategi komunikasi brand experience yang diterapkan oleh Emerald Hotel Pekanbaru dalam Upaya meningkatkan brand awareness dikalangan konsumen. Dalam era persaingan industry perhotelan yang semakin ketat, menciptakan pengalaman merek yang kuat menjadi kunci untuk menarik dan mempertahankan pelanggan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan studi kasus. Data dikumpulkan melalui wawancara mendalam dengan manajemen dan beberapa pelanggan yang telah mengalami pelayanan di hotel ini, terdiri dari Manager, Resepsionis, dan 3 tamu Emerald Hotel Pekanbaru. Analisis data dilakukan dengan menggunakan teori branding experience yang dikemukakan oleh Schmitt, yang menekankan pentingnya elemen sensorik, emosional, intelektual, dan perilaku dalam pengalaman merek. Hasil penelitian menunjukan bahwa Emerald Hotel Pekanbaru berhasil menciptakan brand experience yang positif melalui berbagai strategi komunikasi yang inovatif. Pengalaman merek yang dihadirkan melalui pelayanan personalisasi dan atmosfer hotel yang nyaman. Startegi komunikasi yang berfokus pada menciptakan pengalaman merek yang holistic dan melibatkan elemen sensorik, emosional, intelektual dan perilaku dapat secara signifikan meningkatkan brand awareness. Kata Kunci: Brand Experince, Komunikasi, Brand Awareness, Teori branding Experience

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorRohayati2001088801rohayati280@gmail.com
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 24 Jul 2024 05:26
Last Modified: 24 Jul 2024 05:26
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/83370

Actions (login required)

View Item View Item