Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

IMPLEMENTASI PEMBUKAAN REKENING TABUNGAN MUDHARABAH MELALUI DIGITAL M-BANKING PADA BANK SYARIAH INDONESIA KCP.ARIFIN AHMAD PEKANBARU

DEVI NOVRIYANTI.S, - (2024) IMPLEMENTASI PEMBUKAAN REKENING TABUNGAN MUDHARABAH MELALUI DIGITAL M-BANKING PADA BANK SYARIAH INDONESIA KCP.ARIFIN AHMAD PEKANBARU. Laporan thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
LAPORAN TANPA BAB IV.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
LAPORAN BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (851kB)

Abstract

Latar belakang laporan akhir ini adalah pesatnya perkembangan teknologi, salah satu diantaranya adalah layanan digital pada perbankan syariah, tujuan laporan akhir ini yaitu:1. Untuk mengetahui implementasi pembukaan rekening tabungan mudharabah melalui digital m-banking pada bank syariah Indonesia KCP Arifin ahmad. 2. Untuk mengetahui kendala implementasi pembukaan rekening tabungan mudharabah melalui digital m-banking pada bank syariah Indonesia KCP Arifin ahmad. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif lokasi penelitian yaitu JL.Arifin Ahmad Pekanbaru NO.1 Sidomulyo tim, subjeknya yaitu karyawan dan nasabah BSI kantor cabang pekanbaru, sedangkan objeknya yaitu implementasi pembukaan rekening tabungan akad mudharabah, sumber data primer dan data skunder, teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, studi kepustakaan dan dokumentasi, teknik analisis data yaitu analisis deskriptif pendekatan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi pembukaan rekening yang dilakukan di BSI KCP. Arifin Ahmad yaitu: nasabah harus mendownload aplikasi BSI Mobile, pilih menu buka rekening, BSI menawarkan dua jenis tabungan, harus memilih jenis kartu ATM, lengkapi informasi yaitu alamat email, nomor hp, mendpatkan kode OTP melalui SMS, waktunya melengkapi dokumen data diri nasabah sperti KTP,NPWP, siapkan KTP untuk mengambil foto, mengisi informasi pribadi seperti KTP, setelah itu nasabah foto selfi dengan KTP, melakukan tanda tangan diatas kertas putih, melengkapi informasi yaitu status pekerjaan, jenis pekerjaan, nasabah melakukan vidio call, setelah itu pembukaan rekening selsai. Kemudian kendala yang dihadapi masyarakat yaitu: sinyal yang tidak mendukung, ruang penyimpanan file aplikasi yang besar dan masih banyak masyarakat yang tidak paham dalam pengaplikasian android.

Item Type: Thesis (Laporan)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorNurnasrina,, -2005048001nurnasrina@uin-suska.ac.id
UNSPECIFIEDAhmad Hamdalah,, -2029078601ahmad.hamdalah@uin-suska.ac.id
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 23 Jul 2024 03:05
Last Modified: 23 Jul 2024 03:05
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/83357

Actions (login required)

View Item View Item