Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI BADAN AMIL ZAKAT NASIONAL (BAZNAS) KOTA PEKANBARU DALAM PENGHIMPUNAN DANA ZAKAT MELALUI APLIKASI CINTA ZAKAT

AGUNG, - (2024) STRATEGI BADAN AMIL ZAKAT NASIONAL (BAZNAS) KOTA PEKANBARU DALAM PENGHIMPUNAN DANA ZAKAT MELALUI APLIKASI CINTA ZAKAT. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sltan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB V.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Agung Prodi : Manajemen Dakwah Judul : Strategi Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Pekanbaru Dalam Penghimpun Dana Zakat Melalui Aplikasi Cinta Zakat Skripsi ini bertujuan untuk menjelaskan Tentang Strategi dalam Menghimpun Dana Zakat Melalui Aplikasi Cinta zakat oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Pekanbaru. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan analisis data menggunakan metode deskriptif. Penelitian dilakukan di BAZNAS Kota Pekanbaru yang beralamat di Jl.Jend.Sudirman No. 474, Jadirejo, Kec. Sukajadi, Kota Pekanbaru,Riau.Teknik Pengumpulan Data yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu wawancara, observasi, dan dokumentasi. Penghimpunan dana Zakat adalah kegiatan atau proses bagaimana cara untuk menghimpun dana Zakat dari muzzaki. menghimpun amatlah penting guna mendukung jalannya program dan operasional lembaga zakat. Seiring maraknya perkembangan teknologi digital, BAZNAS Kota Pekanbaru menyediakan layanan pembayaran melalui Aplikasi Cinta Zakat untuk menghimpun dana Zakat guna memudahkan muzakki. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi BAZNAS Kota Pekanbaru dalam menghimpun dana Zakat melalui Aplikasi Cinta Zakat faktor penghambat dan pendukung dalam penghimpunan dana Zakat melalui Aplikasi Cinta Zakat, dampak penggunaannya bagi masyarakat, dan strategi penghimpunan BAZNAS di Kota Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi BAZNAS Kota Pekanbaru Dalam menghimpun dana Zakat Melalui Aplikasi Cinta Zakat , faktor penghambat dan pendukung dalam menghimpun dana zakat Melalui Aplikasi cinta zakat, dampak penggunaan Aplikasi Cinta Zakat bagi masyarakat. Kata kunci: BAZNAS, Strategi, Menghimpun Dana Zakat, Aplikasi Cinta Zakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorIMRON ROSIDI2018118101imronrosidi@gmail.com
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.7 Perkembangan Islam > 297.74 Dakwah Islam, Penyebaran Islam
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 23 Jul 2024 02:32
Last Modified: 23 Jul 2024 02:34
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/83259

Actions (login required)

View Item View Item