Lusi Ramadhani, - (2024) STRATEGI KOMUNIKASI POLITIK DEWAN PERWAKILAN DAERAH PKS PADA SOSIALISASI PERSIAPAN PEMILU 2024 DI KABUPATEN ROKAN HILIR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB V.pdf Download (3MB) | Preview |
|
Text
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (708kB) |
Abstract
Komunikasi politik merupakan peranan penting bagi suatu partai politik untuk memperoleh kemenangan dalam pemilihan umum. Oleh karena itu sangat dibutuhkan strategi komunikasi politik yang tepat untuk mensosialisasikan persiapan pemilu 2024. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi politik Dewan Perwakilan Daerah PKS pada sosialisasi persiapan pemilu 2024 di Kabupaten Rokan Hilir. Dalam penelitian ini menggunakan model teori komunikasi Laswell. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah dalam mensosialisasikan persiapan pemilu tentu adanya peranan penting dalam menyebarkan informasi yaitu berupa media social. Dengan media social ini sangat berdampak dalam menyebarluaskan informasi kepada khalayak, tentu partai PKS ini dapat bersosialisasi dalam menyalurkan politiknya dengan konten informasi dan berita terkait persiapan menjelang pemilu 2024. Penggunaan media sosial sangat berpengaruh dalam mengkampanyekan politik tentu ini tidak akan terlepas dari internet. Dengan internet, bagi PKS menjadi harapan dan tantangan baru krna untuk menjaga demokrasi khususnya masyarakat Indonesia. Hal ini diharapkan dapat memudahkan penyebaran informasi kepada khalayak terkait sosialisasi pemilu pada Dewan Perwakilan Daerah PKS Rokan Hilir. Dalam kegiatan komunikasi politik ini yang dilakukan oleh PKS untuk mensosialisasikan program guna untuk memperkenalkan kepada khalayak terkait partai PKS dan membuat sebuah program PKS menyapa di Kabupaten Rokan Hilir berupa adanya aksi kampanye flashmob di sebuah keramaian agar dapat menghibur khalayak.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi 000 Karya Umum |
||||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi | ||||||||
Depositing User: | fdk - | ||||||||
Date Deposited: | 22 Jul 2024 04:05 | ||||||||
Last Modified: | 22 Jul 2024 04:05 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/83227 |
Actions (login required)
View Item |