Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

"PENERAPAN STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR PELAYANAN OLEH OPERATOR STASIUN PENGISIAN BAHAN BAKAR UMUM (SPBU) PUJUD 14.289.6129 KABUPATEN ROKAN HILIR"

RONA FAHRIZAWATI, - (2024) "PENERAPAN STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR PELAYANAN OLEH OPERATOR STASIUN PENGISIAN BAHAN BAKAR UMUM (SPBU) PUJUD 14.289.6129 KABUPATEN ROKAN HILIR". Laporan thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM.

[img]
Preview
Text
TUGAS AKHIR LENGKAP TANPA BAB III HASIL RONA FAHRIZAWATI.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III HASIL PENELITIAN RONA FAHRIZAWATI.pdf

Download (991kB) | Preview

Abstract

Penulisan ini dilatarbelakangi oleh pelayanan buruk yang dialami konsumen SPBU Pujud. Oleh sebab itu, penulisan ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana proses SOP pelayanan oleh Operator SPBU Pujud. SPBU adalah perusahaan yang bergerak di bidang pendistribusian bahan bakar minyak langsung kepada konsumen melalui operator. Operator SPBU memiliki tugas pengisian bahan bakar. Tujuan penulisan adalah untuk mengetahui proses penerapan SOP pelayanan Operator SPBU Pujud. Metode analisa yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Sumber data primer adalah dari wawancara secara langsung dan data sekunder dari dokumen serta arsip perusahaan. Berdasarkan hasil penulisan, standar operasional prosedur pelayanan operator SPBU Pujud yang diterapkan adalah melaksanakan dengan baik 3S (Senyum, Salam, Sapa) kepada setiap konsumen, menawarkan produk bahan bakar kendaraan, menanyakan jumlah pengisian, konfirmasi produk bahan bakar dan jumlah pembelian, menunjukkan angka nol sebelum pengisian dengan mengangkat tangan pada display, memastikan agar konsumen melihatnya, menunjukkan uang pembayaran kepada konsumen, dan mengembalikan uang pengembalian dengan pas dan benar.

Item Type: Thesis (Laporan)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMeri Sandora, -2005057901meri.sandora@gmail.com
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen Perusahaan
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 22 Jul 2024 07:25
Last Modified: 22 Jul 2024 07:26
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/83225

Actions (login required)

View Item View Item