Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PEMBERDAYAAN MASYARAKAT MELALUI PROGRAM KELUARGA HARAPAN DI KECAMATAN MARPOYAN DAMAI KOTA PEKANBARU

SYAHRUL RAMDAN, - (2024) PEMBERDAYAAN MASYARAKAT MELALUI PROGRAM KELUARGA HARAPAN DI KECAMATAN MARPOYAN DAMAI KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI SYAHRUL RAMDAN.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (550kB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Syahrul Ramdan Jurusan : Pengembangan Masyarakat Islam Judul : Pemberdayaan Masyarakat Melalui Program Keluarga Harapan Di Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru Program Keluarga Harapan ini merupakan program yang cukup efektif dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat dalam rangka menyelamatkan generasi penerus bangsa yakni melalui pendidikan dan kesehatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemberdayaan masyarakat pada program keluarga harapan (PKH), bagaimana proses pemberdayaan aras mikro (individu), bagaimana proses pemberdayaan aras mezzo (kelompok), serta proses pemberdayaan aras makro (massal). Penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemberdayaan masyarakat pada program keluarga harapan (PKH) di Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru berjalan dengan baik karena dilihat dari partisifasi masyarakat terhadap bidang kesehatan ataupun pendidikan, sehingga Program Keluarga Harapan banyak memberikan perubahan serta peningkatan yang begitu signifikan kepada masyarakat dalam kehidupan sehari-harinya baik dalam bidang ekonomi maupun pendidikan dan kesehatan. Kata Kunci : Pemberdayaan , Program Keluarga Harapan (PKH)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMUHAMMAD SOIM2022068304muhammad.soim@uin-suska.ac.id
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.7 Perkembangan Islam > 297.74 Dakwah Islam, Penyebaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 22 Jul 2024 04:31
Last Modified: 22 Jul 2024 04:31
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/83210

Actions (login required)

View Item View Item