Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EFEKTIVITAS STREAMING RADIO LEMBAGA PENYIARAN PUBLIK LOCAL (LPPL) KUANSING 100.9 FM SEBAGAI MEDIA INFORMASI DALAM MENYIARKAN EVENT TAHUNAN PACU JALUR

ERIZAL KURNIAWAN, - (2024) EFEKTIVITAS STREAMING RADIO LEMBAGA PENYIARAN PUBLIK LOCAL (LPPL) KUANSING 100.9 FM SEBAGAI MEDIA INFORMASI DALAM MENYIARKAN EVENT TAHUNAN PACU JALUR. Laporan thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB V.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
SKRIPSI BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Radio Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL ) Kuansing pada mulanya bernama Radio Pemerintah Daerah (RPD) Kuantan Singingi yang pengawasan dan pemeliharaannya berada di bawah Bidang Informasi dan Komunikasi Badan Informasi dan Komunikasi dan Kesatuan Bangsa. Radio ini diharapkan berfungsi sebagai informasi seputar Kabupaten Kuantan Singingi juga sebagai sarana penyampaian aspirasi masyarakat kepada pemerintah serta mitra bagi pengusaha untuk mngembangkan usahanya. Selain itu Radio Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) digunakan juga untuk menyampaikan infomasi mengenai kegiatan Pacu Jalur. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa efektivitas streaming Radio LPPL Kuansing 100.9 FM sebagai media informasi dalam menyiarkan event tahunan Pacu Jalur. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dimana peneliti memberikan kuesioner yang sudah berisikan pernyataan yang berkaitan dengan penelitian kepada masyarakat yang pernah mendengarkan event tahunan pacu jalau menggunakan streaming radio LPPL tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Radio LPPL Kuansing 100.9 FM sebagai media informasi dalam menyiarkan event tahunan Pacu Jalur adalah sebesar 87,39 % berada pada interval antara 81 % – 100 % sehingga dinilai “Sangat Efektif” artinya streaming Radio LPPL Kuansing 100.9 FM dinilai sangat efektif sebagai media informasi dalam menyiarkan event tahunan Pacu Jalur.

Item Type: Thesis (Laporan)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorRafdeadi., -2025128202rafdeadizainal@gmail.com
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 22 Jul 2024 03:43
Last Modified: 22 Jul 2024 03:43
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/83171

Actions (login required)

View Item View Item