PENGARUH PENGETAHUAN MATERI PEMBELAJARAN PENGENDALIAN KAS TERHADAP KOMPETENSI SISWA MENYUSUN REKONSILIASI BANK SISWA KELAS XI JURUSAN AKUNTANSI DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN PEMBANGUNAN BAGAN BATU

Siti Fatimah, (2013) PENGARUH PENGETAHUAN MATERI PEMBELAJARAN PENGENDALIAN KAS TERHADAP KOMPETENSI SISWA MENYUSUN REKONSILIASI BANK SISWA KELAS XI JURUSAN AKUNTANSI DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN PEMBANGUNAN BAGAN BATU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_2013381PIPS-E.pdf

Download (556kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini terdiri dari dua variable, yaitu PengetahuanMateri Pembelajaran Pengendalian Kas (variable bebas/independen atau variable X) dan Kompetensi Siswa Menyusun Rekonsiliasi Bank (variable dependent/terikat atau variable Y). Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan antaraPengetahuanMateri Pembelajaran Pengendalian Kas Terhadap Kompetensi Siswa Menyusun Rekonsiliasi Bank Siswa Kelas XI Jurusan Akuntansi di SMK Pembangunan Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI Jurusan Akuntansi di SMK Pembangunan Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah, sedangkan objeknya adalah pengaruh PengetahuanMateri Pembelajaran Pengendalian Kas Terhadap Kompetensi Siswa Kelas XI Jurusan Akuntansi. Populasinya adalah seluruh siswa kelas XI yang berjumlah 150 orang siswa, karena banyaknya jumlah populasi maka penulis mengambil sampel 60 siswa dari jumlah populasi. Pengumpulan data diambil melalui tes, dandokumentasi. Data yang terkumpul, sesuai dengan jenis penelitian ini adalah menggunakan teknik regresi linier sederhana dengan metode kuadrat terkecil dan product moment, dan penulis menggunakan bantuan perangkat computer melalui program SPSS ( Statistica Program Society Science ) versi 16.0 for windows. Berdasarkan analisis data, maka dapat disimpulkan bahwa pengaruh pengetahuanmateri pembelajaran pengendalian kas terhadap kompetensi siswa menyusun rekonsiliasi bank siswa kelas XI Jurusan Akuntansi di SMK Pembangunan Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah sebesar 62,4% sedangkan 37,6% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain selain materi pembelajaran pengendalian kas. Dimana ro (observasi) = 0,624lebih besar darirt (tabel) pada taraf signifikan 5% maupun 1% yaitu 0,259< 0,624 > 0,337ini berarti Ha diterima, H o ditolak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 13 Oct 2016 04:52
Last Modified: 13 Oct 2016 04:52
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/8314

Actions (login required)

View Item View Item